Berita Riau

Kades Baru Janji Revitalisasi Administrasi,Bupati Rohul Riau Lantik Kades Pasir Jaya Antar Waktu

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman resmi melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Antar Waktu Desa Pasir Jaya.

Kades Baru Janji Revitalisasi Administrasi,Bupati Rohul Riau Lantik Kades Pasir Jaya Antar Waktu
istimewa
Bupati Rohul H Sukiman mengambil sumpah Kepala Desa Antar Waktu Desa Pasir Jaya, Rofi Yulianda Nasution SIP, sisa masa jabatan periode 2017-2023, Kamis (8/7/2019) sore. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman resmi melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Antar Waktu Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir, Rofi Yulianda Nasution SIP, sisa masa jabatan periode 2017-2023, Kamis (8/7/2019) sore.

Bupati Sukiman berpesan kepada Rofi agar taat dan melaksanakan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai kepala desa dengan baik, agar pembangunan di desa ini bisa berjalan lancar, aman dan tidak timbul permasalahan.

Sukiman juga mengucapkan selamat kepada kepala desa yang sudah dilantik dan selamat bekerja, selalu tingkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat desa.

"Dia sudah membaca janjinya diantaranya bekerja dengan jujur dan amanah tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain. Walaupun berbeda suku, agama dan golongan, yang penting dia adil dan laksanakan janji itu dengan sebaik-baiknya," sebut Sukiman di hadapan masyarakat yang menyaksikan pelantikan.

Sukiman berharap kades baru terus berkoordinasi dengan pemerintah desa yang sebelumnya dan seluruh stakeholder, sehingga penggunaan dana desa dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Terkait harapan masyarakat untuk pengaspalan jalan, Bupati Sukiman menyampaikan komitmennya akan melakukan pngaspalan yang dianggarkan pada tahun 2020 sepanjang 6 kilometer.

Dengan harapan jalan tersebut bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Yulianda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya.

"Saya berjanji akan menunaikan kewajiban saya dengan sebaik-baiknya tanpa membedakan status sosial, tanpa membedakan suku, agama untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan pembangunan untuk kemajuan desa kita ini," imbuhnya.

Rofi mengatakan, langkah yang akan dilakukannya untuk kemajuan desa sesuai dengan janji kepada masyarakat waktu kampanye, ada 3 capaian. Pertama, reformasi pelayanan desa karena administrasi pelayanan desa masih sangat memprihatinkan.

Kedua, revitalisasi pasar desa, karena pasar desa ini merupakan aset dan sektor yang penting sebagai pusat perekonomian masyarakat.

Ketiga, merealisasikan keinginan masyarakat untuk mengaspal jalan poros desa ini yang masih menjadi kewenangan dari kabupaten.

"Sejak berdirinya desa, belum ada proyek pemerintah yang khusus untuk pengaspalan jalan poros. Sementara jalan-jalan desa tetangga sudah diaspal seperti Desa Pasir Utama," ujarnya

Rofi bahagia mendengar komitmen Bupati Sukiman untuk pengaspalan jalan tahun 2020 mendatang. Rofi mengatakan, untuk memajukan desa dibutuhkan komitmen bersama semua pihak. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved