Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Pekanbaru

Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru

Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Rahman
Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Pekanbaru 

Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Rumbai Pekanbaru.

Tim Kukerta Universitas Abdurrab Pekanbaru Kelompok XII membagikan bibit lidah mertua secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Maharani, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Baca: PT SSS di Pelalawan Jadi Tersangka Kasus Karhutla di Riau, Kapolda Riau Sebut Kemungkinan Bertambah

Baca: TANGGAPAN Direktur PT SSS Terkait Ditetapkannnya Status Tersangka Karhutla di Riau oleh Polda Riau

Baca: PESAN-Pesan Gubri Syamsuar pada HUT Riau ke-62, Dari Budaya Melayu hingga Bank Riau Kepri Syariah

Baca: MISTERI Siapa Ketua DPRD Inhu Riau Periode 2019-2024, Yopi Arianto Ajukan TIGA NAMA ke DPD I Golkar

Baca: Cewek Cantik GADIS MINANG Pecinta Kucing, Prihatin Kucing Terlantar dan Punya 12 Ekor Kucing

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kediaman Ibu H. Nuratno selaku tuan rumah pada kegiatan wirid rutin RW 01, pada hari Sabtu 04 Agustus 2019.

Pemberian bibit lidah mertua oleh mahasiswa kukerta Universitas Abdurrab ini dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak M. Melta Batrawan, S.IP., M.Si, diterima oleh Ibu Suyati, selaku Ibu Ketua RW 01, didampingi oleh ibu LPM kelurahan Maharani.

Pelaksaaan kegiatan ini tidak hanya membagikan bibit lidah mertua saja, namun Tim Kukerta XII mengemasnya dengan memberikan penyuluhan dengan tema “APOTIK HIDUP, LIDAH MERTUA SI PENYERAP RACUN UDARA” yang diketuai oleh Jailani selaku ketua Kukerta XII.

Dalam penyuluhan ini, Indri Meilani Yunas dari Tim Kukerta XII menjelaskan bahwa tanaman lidah mertua dapat mengurangi polusi udara.

Kondisi udara di Pekanbaru saat ini berada dalam kategori sedang, yang diakibatkan oleh kabut asab kebakaran lahan gambu.

Hal ini akan berdampak pada kesehatan masyarakat.

Sementara ketua LPM menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan pembagian bibit lidah mertua, ia berharap nantinya bibit lidah mertua ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi warga Kelurahan maharani.

Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Pekanbaru
Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Pekanbaru (Tribun Pekanbaru/Istimewa/Rahman)

“Saya tau tanaman ini tapi tidak tau manfaatnya. Warga sangat berterima kasih untuk penyuluhan dan pembagian bibit lidah mertua ini,” ujar Ibu Ria.

Kegiatan ini melibatkan semua peserta Kukerta XII Universitas Abdurrab.

Pembagian bibit ini merupakan perwujudan kebersamaan dan solidaritas, sehingga adanya kegiatan ini diharapkan akan tercipta desa Kelurahan Maharani yang berdikari, asri, dan bebas dari polusi udara.

Mahasiswa Kukerta Univrab Bagikan Bibit Lidah Buaya Mertua kepada Warga Kelurahan Maharani Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Citizen Journalism/Rahman)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved