Muaythai Riau Targetkan Empat Medali Emas pada Porwil Sumatra di Bengkulu

Muaythai Riau menyiapkan 18 atlet untuk Porwil, namun saat ini baru 10 atlet yang mengikuti TC berjalan di Bengkalis.

Muaythai Riau Targetkan Empat Medali Emas pada Porwil Sumatra di Bengkulu
tribunpekanbaru/theorizky
Muaythai Riau menargetkan meraih empat medali emas pada Porwil Sumatra yang digelar di Bengkulu, November mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Riau serius menatap Porwil Sumatra, yang akan dihelat November 2019 mendatang. Dari 18 kelas yang akan ditandingkan nanti, setidaknya Muaythai Riau sudah mempersiapkan 10 atlet.

Pelatih Muaythai Riau, Sinyo, Jumat (9/8) menjelaskan, pihaknya kini menggelar Training Camp (TC) untuk 10 atlet tersebut, yang dilaksanakan di Bengkalis, Riau.

"Sekarang kan sifatnya baru TC Berjalan di Bengkalis. Memang baru ada 10 atlet yang kini ikut TC," kata Sinyo kepada Tribun.

Sebenarnya, Muaythai Riau mempersiapkan 18 atlet untuk Porwil nanti. Namun 8 atlet lagi belum bisa mengikuti TC di Bengkalis karena beragam hal. Jajaran pelatih dan pengurus Muaythai Riau berjanji akan segera memanggil 8 atlet tersebut.

Mengenai jumlah atlet yang akan dibawa ke Porwil nanti, Sinyo menyebut pihaknya akan menurunkan full tim sesuai jumlah kelas yang ditandingkan yakni 18 kelas.

Bagaimana dengan target medali? "Mudah-mudahan dengan kekuatan yang ada sekarang, kita yakin bisa dapat 4 medali emas untuk Riau. Peluang untuk mencapai target terbuka lebar bila melihat prestasi para atlet belakangan ini. Baik hasil di Kejurnas maupun event lainnya," katanya.

Meski begitu, Sinyo dan pelatih lainnya tidak mau terlalu jumawa. Beberapa daerah di Sumatra seperti Sumut, Aceh, Sumbar, dan tuan rumah Bengkulu, menurutnya patut diwaspadai. "Apalagi Bengkulu, bagaimana pun mereka sebagai tuan rumah tentu akan berusaha meraih medali sebanyak-banyaknya," sebut Sinyo.

Muaythai merupakan cabor yang baru pertama kali ditandingkan di Porwil. Karenanya, KONI Riau sangat mengharapkan cabor ini bisa menyumbang medali emas seperti yang ditargetkan. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved