PLN: Bakti Kami Demi Sumatera Terang

Setiap orang menggunakan listrik untuk berbagai keperluan mulai dari penggunaan untuk penerangan sampai untuk keperluan berusaha baik dari level kecil

PLN: Bakti Kami Demi Sumatera Terang
Tribun Pekanbaru/Istimewa/PLN
Bakti Kami Demi Sumatera Terang 

PLN: Bakti Kami Demi Sumatera Terang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Listrik saat ini telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Setiap orang menggunakan listrik untuk berbagai keperluan mulai dari penggunaan untuk penerangan sampai untuk keperluan berusaha baik dari level kecil hingga besar.

Baca: PT SSS di Pelalawan Jadi Tersangka Kasus Karhutla di Riau, Kapolda Riau Sebut Kemungkinan Bertambah

Baca: TANGGAPAN Direktur PT SSS Terkait Ditetapkannnya Status Tersangka Karhutla di Riau oleh Polda Riau

Baca: PESAN-Pesan Gubri Syamsuar pada HUT Riau ke-62, Dari Budaya Melayu hingga Bank Riau Kepri Syariah

Baca: MISTERI Siapa Ketua DPRD Inhu Riau Periode 2019-2024, Yopi Arianto Ajukan TIGA NAMA ke DPD I Golkar

Baca: Cewek Cantik GADIS MINANG Pecinta Kucing, Prihatin Kucing Terlantar dan Punya 12 Ekor Kucing

Seiring dengan pertumbuhan kebutuhan listrik di Sumatera perlu dilakukan pemerataan akses listrik untuk seluruh masyarakat.

Pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan melalui Proyek Strategis Nasional 35000 MW adalah jalan untuk memenuhi target rasio elektrifikasi khususnya di Pulau Sumatera.

Saat ini rasio elektrifikasi sudah mencapai 98,9% dan ditargetkan ditahun 2019 ini mencapai 99,5%.

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Tengah selanjutnya disebut PLN UIP SBT adalah unit PLN yang memiliki tugas menyelenggarakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan berupa Jaringan Transmisi dan Gardu Induk pada wilayah Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau.

Dalam melaksanakan pembangunan Jaringan Transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) maupun Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) serta Gardu Induk (GI), PLN UIP SBT banyak menghadapi berbagai tantangan yang menghambat proses penyelesaian pembangunan infrastruktur ketenagalisrikan tersebut, sehingga mengakibatkan penyaluran energi listrik dari Pusat Pembangkit hingga sampai ke pelanggan menjadi lama.

Bakti Kami Demi Sumatera Terang
Bakti Kami Demi Sumatera Terang (Tribun Pekanbaru/Istimewa/PLN)

Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan tidak terlepas dari kebutuhan atas tanah untuk pembangungan Tapak Tower dan Gardu Induk (GI).

Tidak sedikit masyarakat yang bersikap menolak proses pembangunan Tower Transmisi dan Gardu Induk, disisi lain masih banyak masyarakat yang memerlukan energi listrik berada di daerah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal).

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved