Pra PON Atletik di Cibinong Sudah Usai, Riau Loloskan Lima Atlet ke PON Papua

Atletik Riau meloloskan lima atlet ke PON Papua dari Pra PON di Cibinong. Peluang menambah atlet masih terbuka melalui Porwil.

Pra PON Atletik di Cibinong Sudah Usai, Riau Loloskan Lima Atlet ke PON Papua
tribun pekanbaru
Atlet atletik Riau, Elishar Gamase, saat menerima medali emas dari nomor 3.000 m steeplechase, pada kejurnas Pra PON di Cibinong beberapa hari lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau memastikan 5 atletnya mendapatkan tiket ke PON Papua tahun 2020 mendatang.

Kelima atlet ini dipastikan tampil di PON Papua, setelah sukses meraih medali pada Kejurnas Pra PON Atletik 2019, yang digelar di Cibinong, Jawa Barat, dan berakhir Kamis (8/8) sore lalu.

Kelima atlet tersebut adalah Deni Putra Yohanes atlet lempar martil putra, Hariadi Hidayat atlet lompat tinggi putra, Elisar Gamase atlet lari 3.000 meter steeplechase, Indah Pratiwi atlet lempar martil, serta M Fadillah atlet lempar martil putra.

"Benar, dari beberapa atlet yang kita kirim ke Kejurnas Pra PON tersebut, ada lima yang lolos ke PON Papua," kata Ketua PASI Riau melalui Humas, Raja Edi kemarin.

Menurut Edi, dari 20 atlet yang diboyong ke Cibinong, tidak semua atlet bertanding di nomor yang dipertandingkan di PON Papua tahun depan.

Karena di event ini juga dipertandingkan kelas junior dan remaja, di samping atlet yang bertanding di event ini seluruhnya bersaing ketat. Apalagi semua daerah menurunkan atlet-atlet terbaiknya untuk meraih tiket ke PON.

"Yang pasti, hasil lima atlet yang lolos PON ini hasil kerja keras latihan selama ini. Ditambah lagi pengurus PASI memberikan dukungan penuh sejak sebelum hingga masuk ke pertandingan. Hasil ini patut kami beri apresiasi," kata Raja Edi.

Ditambahkan, peluang cabor atletik Riau untuk mengirimkan atletnya lebih banyak ke PON Papua masih terbuka lebar. Sebab selain di Pra PON, cabor atletik juga ditandingkan di Porwil Bengkulu pada November nanti.

"Insya Allah kita sebanyak-banyaknya mengirimkan atlet ke PON Papua. Apalagi dari KONI Riau, atletik merupakan cabor andalan yang akan jadi lumbung medali Riau," katanya.

Kejurnas Pra PON atletik di Cibinong digelar pada 1-8 Agustus 2109 lalu. Di ajang itu, Riau menurunkan 20 atlet terbaiknya, terdiri dari 6 atlet remaja, 5 atlet junior, serta 9 atlet senior. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved