Program Kelas Olahraga Dispora Pekanbaru Dimulai Senin Depan

Program pembibitan atlet Dispora Pekanbaru ini melibatkan dua sekolah yaitu SMP 10 dan SMP 13 Kota Pekanbaru.

Program Kelas Olahraga Dispora Pekanbaru Dimulai Senin Depan
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian 

tribunpekanbaru.com - Program Kelas Olahraga Sekolah Menengah Pertama (KOSMP) yang disusun oleh Dispora Kota Pekanbaru, akan berjalan mulai pekan depan. Siswa kelas olahraga dalam KOSMP ini dari dua sekolah, yakni SMP 10 dan SMP 13.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Jumat (9/8) mengatakan, sebenarnya program KOSMP sudah dimulai pada Rabu (7/8) lalu, yaitu tahapan pengenalan program kelas olahraga kepada siswa.

"Kita memberikan penjelasan kepada siswa tentang kelas olahraga ini, supaya mereka paham dengan kelas olahraga. Apa yang harus mereka lakukan, sistemnya bagaimana, sistem belajarnya bagaimana, proses latihannya bagaimana, dan untuk apa. Jadi itu yang kita sampaikan kepada siswa dari dua sekolah yang telah ditunjuk," jelas Zulfahmi kepada Tribun.

Tahapan selanjutnya, pada Senin (12/8) mendatang akan dilakukan pengenalan KOSMP yang dilaksanakan di Sport Center Tenayan Raya. Nantinya, siswa kelas olahraga dari dua sekolah SMP 10 dan SMP 13 itu akan bergabung latihan di Sport Center.

"Sekarang, baik dari siswa maupun pelatih yang sudah ditunjuk KONI sudah siap semuanya," katanya.

Sedangkan untuk jam kelas olahraga, menurut Zulfahmi, siswa yang ikut program kelas olahraga ini akan mengikutinya di luar jam sekolah. Termasuk memanfaatkan hari libur, ditambah dengan jam olahraga siswa.

"Karena mereka full day, kita akan mengambil hari libur Sabtu atau Minggu. Di luar hari itu, kita tidak bisa menambah jam kelas olahraga selain jam olahraga siswa, karena siswa pulang sekitar pukul 3 atau 4 sore. Kalau kita ambil setelah pulang sekolah, siswa akan susah," terangnya.

Program KOSMP Dispora Pekanbaru ini membina lima cabang olahraga yakni bulutangkis, futsal, takraw, renang, dan pencak silat. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved