Tim PDKB Siap Berikan Pelayanan Terbaik

PLN miliki tim khusus yang dibentuk untuk menangani pekerjaan perbaikan dan peremajaan jaringan, dimana kondisi jaringan tersebut masih menyala atau d

Tim PDKB Siap Berikan Pelayanan Terbaik
ISTIMEWA
Tim PDKB tengah melakukan pemeliharaan terhadap jaringan listrik. Tim ini dibentuk pada bulan November 2018 lalu dengan jumlah personil saat ini sebanyak 12 orang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PLN miliki tim khusus yang dibentuk untuk menangani pekerjaan perbaikan dan peremajaan jaringan, dimana kondisi jaringan tersebut masih menyala atau dalam keadaan bertegangan.

Pekerjaan yang memiliki risiko tinggi ini dipersiapkan dan dilatih khusus sehingga didapat personil pilihan yang siap dalam sikap dan mental menjalani pekerjaan ini.

Kepatuhan terhadap SOP (termasuk K3) dan kemahiran dalam memahami sistem tenaga listrik yang harus dipedomani tim khusus ini dalam menangani setiap pekerjaan, jadi tak heran jika PLN menyiapkan pasukan khusus ini yang bernama tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Terdapat dua tim PDKB untuk penanganan pemeliharaan jaringan yaitu di Jaringan Tegangan Menengah dibawah kendali Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekanbaru dan Jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dibawah kendali Unit Pelaksanaan Transmisi Pekanbaru.

Tim PDKB untuk penanganan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah dibentuk di bulan November 2018 lalu dengan jumlah personil saat ini sebanyak 12 orang.

Dalam kesempatannya Ketua tim PDKB Pekanbaru, Irsyan menyampaikan bahwa tim PDKB selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

"Berbagai macam medan dan rintangan di kondisi lapangan ditempuh dan dilalui menjaga pasokan listrik tetap handal, bagi kami senyum terang pelanggan adalah semangat yang memotivasi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan PLN", ujar Irsyan.

GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M Irwansyah Putra menambahkan tim PDKB Pekanbaru dapat bekerja memelihara jaringan 20.000 Volt dengan menyentuh langsung jaringan bertegangan yang tujuan utamanya adalah untuk tetap menjaga kontinuitas pasokan listrik demi kenyamanan pelanggan.

"Sepanjang Januari sampai dengan Juli 2019 sendiri Tim PDKB Pekanbaru berhasil menyelamatkan 1,6 juta kWh atau setara dengan Rp. 2.317.203.099 dengan melakukan pemeliharaan tanpa padam di 160 titik,” bebernya.

Kelebihan dari tim PDKB sendiri adalah dapat melakukan pemeliharaan jaringan 3 kali lebih cepat, tentunya PLN sangat bangga memiliki tim PDKB dan satu hal yang memastikan tim PDKB berhasil dalam melaksanakan tugasnya adalah mematuhi SOP K3.

Halaman
12
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved