Pekanbaru

VIDEO: Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Gelar Pemeriksaan Hewan Kurban

drh Rita Setiawati yang turun langsung ke lokasi, mengatakan bahwa untuk pemeriksaan hewan ditempat tersebut, pihaknya tidak menemukan ada hewan yang

TRIBUNPEKANBARU.com -- Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru menggelar pemeriksaan sapi kurban di sebuah tempat penjualannya di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Kamis (8/8/2019).

Menurut Kepala Seksi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru drh Rita Setiawati yang turun langsung ke lokasi, mengatakan bahwa untuk pemeriksaan hewan ditempat tersebut, pihaknya tidak menemukan ada hewan yang sakit.

"Semua hewan disini rata-rata cukup umur, cermin hidungnya basah, performance nya bagus, tubuhnya juga bagus jadi kami tidak menemukan hewan yang tidak layak untuk kurban, kebetulan semua hewan disini layak untuk dikurbankan," kata Rita.

Baca: VIDEO Tata Cara Berkurban Idul Adha 2019, Ini Hal yang Dianjurkan bagi Orang yang Berkurban

Baca: Daftar Harga Hewan Kurban Idul Adha 2019: Kambing Mulai dari Rp 1 Juta, Sapi Rp 17 Juta

Baca: Panitia Kurban Diimbau Jangan Bungkus Daging Pakai Plastik Kresek Warna Hitam

Pada kesempatan itu ia sudah meninggalkan surat keterangan kesehatan hewan, serta surat izin potong untuk pedagang ditempat itu, surat tersebut diperlukan untuk dibawa ke mesjid saat pengantaran hewan kurban.

Dijelaskan Rita, selama seminggu melakukan pemeriksaan hewan kurban di Kota Pekanbaru, pihaknya tidak ada menemukan hewan kurban yang sakit, selain itu, hewan-hewan itu juga sudah cukup umur sehingga layak untuk dikurbankan. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY)

Penulis: TheoRizky
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved