Ada Fitur Boomerang di WhatsApp ?

Aplikasi Whatapp belakangan dijejali sejumlah fitur tambahan oleh Facebook, termasuk fitur video pendek.

Ada Fitur Boomerang di WhatsApp ?
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pengguna media sosial mengakses akunnya. 

Ada Fitur Boomerang di WhatsApp ?

TRIBUNPEKANBARU.COM - Aplikasi WhatsApp belakangan dijejali sejumlah fitur tambahan oleh Facebook, termasuk fitur video pendek.

Fitur ini adalah  video pendek yang bisa dimainkan secara berulang-ulang (loop), mirip fitur video Boomerang di Instagram.

Fitur tersebut akan diterapkan untuk menampilkan video di bagian Status WhatsApp.

Kabar ini berasal dari WABetaInfo, situs yang kerap mengulas bocoran fitur-fitur WhatsApp terbaru yang akan datang di kemudian hari. 

Mirip dengan Status berbentuk video GIF sebelumnya, menurut WABetaInfo, video ala Boomerang di WhatsApp ini nantinya akan diputar bolak-balik secara berulang dengan durasi keseluruhan sekitar 7 detik. 

Untuk memakainya, pengguna WhatsApp bisa meng-klik ikon yang menyerupai tombol "Enter" di keyboard, yang letaknya di sebelah ikon "GIF" pada tampilan penyunting Status. 

Ilustrasi fitur status video Boomerang di WhatsAppWABetainfo Ilustrasi fitur status video Boomerang di WhatsApp

Ketika meng-klik tombol tersebut, maka video yang sudah direkam oleh pengguna di dalam fitur WhatsApp Status bakal disulap menjadi video pendek yang identik dengan video Boomerang di Instagram.

Kendati demikian, karena disinyalir masih dalam tahap pengembangan, belum bisa dipastikan kapan fitur di atas akan meluncur untuk pengguna WhatsApp umum dan pengguna WhatsApp Beta.

Baca: Download MP3 Lagu Judika Cinta Karena Cinta, VIDEO Lagu Baru 2019 Judika, Ada Lirik Lagu Judika

Baca: Curhat Hingga Berderai Air Mata, Hotman Paris Hutapea Ungkap Hal Tersedih Ini

Ada kemungkinan Boomerang ala Instagram di WhatsApp akan lebih dulu hadir di platform iOS, baru kemudian menyusul ke Android, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Sabtu (10/8/2019). 

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved