ASN Pemprov Riau Ikut Berkurban, Daging Hewan Kurban Disebar ke Sejumlah Daerah di Riau

Tingkat keikutsertaaan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau dalam berqurban pada hari raya Idul adha tahun ini cukup tinggi.

ASN Pemprov Riau Ikut Berkurban, Daging Hewan Kurban Disebar ke Sejumlah Daerah di Riau
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Petugas dari Dinas Pertanian dan Perikanan (Distakan) Kota Pekanbaru menggelar pemeriksaan sapi kurban di sebuah tempat penjualannya di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Kamis (8/8/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

ASN Pemprov Riau Ikut Berkurban, Daging Hewan Kurban Disebar ke Sejumlah Daerah di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tingkat keikutsertaaan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau dalam berqurban pada hari raya Idul adha tahun ini cukup tinggi.

Setidaknya ada 23 ekor sapi kurban dari ASN Pemprov Riau.

"Allhamdulilah tahun ini sapi kurban ASN Pemprov Riau tahun ini ada sebanyak 23 ekor sapi" kata Kepala Biro Administrasi Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Minggu (11/8/2019).

Baca: 5 Resep Sate Kambing Lezat, Membuatnya Praktis dan Gak Pake Lama Cukup 1 Jam Sudah Bisa Disantap

Baca: Ribuan pekerja di Batam Belum Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, Ini Penjelasan BPJS

Baca: Beliau Setir Sendiri, Ngebut Juga, Jokowi Unggah Video Bersama PM Mahathir Mohammad

Sapi qurban tersebut sudah disdistribukan ke seluruh pelosok di seluruh daerah di Riau.

Di antaranya adalah Kabupaten Indragiri Hili, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir dan Bengkalis.

Selain itu, Sapi qurban ASN Pemprov Riau juga ada sebagian yang diberikan kepada masyarakat di Kota Pekanbaru yang sangat membutuhkan dagung hewan qurban.

"Mudah-mudahan daging qurban dari ASN Pemprov Riau ini bisa diterima oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan daging qurban," katanya.

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar mengeluarkan surat edaran imbauan kepada ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk ikut serta berqurban untuk masyarakat di pelosok Riau.

Sebab dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, masih banyak desa-desa yang berada di pelosok Riau tidak bisa menikmati hewan qurban kerana di daerahnya tidak ada hewan qurban yang disembelih saat hari raya Idul adha.

"Hewan qurban ASN memang kita tekankan untuk di daerag pelosok. Karena selama ini daerah pelosok-pelosok belum banyak masyarakat yang melaksanakan kurban pada hari raya Idul Adha," sebutnya. (Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved