Breaking News:

Didominasi Guru dan Tenaga Kesehatan, Pemko Pekanbaru Usulkan 367 Formasi ASN ke Pusat

Pemerintah Kota Pekanbaru mengajukan formasi untuk penerimaan pengawai pemerintah tahun 2019. Didominasi guru dan tenaga kesehatan.

Penulis: Fernando | Editor: ihsan
Tribunnews.com
Seleksi CPNS 2019 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru mengajukan formasi untuk penerimaan pengawai pemerintah tahun 2019.

Direncanakan penerimaan CPNS dan PPPK dibuka pada Oktober 2019 mendatang.

Pemko mengajukan formasi sebanyak 367 formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Formasi itu terbagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2019.

"Kita sudah usulkan formasi sesuai jumlah ASN di pemko yang masuk batas usia pensiun," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmidzi kepada Tribun, Minggu (11/8/2019).

Menurutnya, porsi terbanyak adalah formasi guru dan tenaga kesehatan. Kedua formasi ini paling banyak pensiun pada tahun ini. Pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari Kemenpan RB.

Mantan camat Bukit Raya menyebut bahwa jumlah formasi tergantung keputusan Pemerintah Pusat.

Pemerintah kota cuma bisa mengusulkan setelah ada arahan lanjutan terkait perekrutan ASN. Masykur menyebut bahwa komposisinya yakni disesuaikan dengan arahan nanti.

Dia mengatakan, perekrutan ASN tahun 2019 di Kota Pekanbaru tahun ini memprioritaskan perekrutan tenaga PPPK. Mereka ingin memberi kesempatan kepada PPPK untuk jadi ASN.

Porsi perekrutan PPPK lebih banyak yakni 70 persen. Sedangkan 30 persen lagi untuk CPNS 2019.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved