Breaking News:

Inspiratif, Anak SMP Ini Nabung Sejak SD Demi Beli Kambing Agar Bisa Ikut Berkurban

Siswa kelas 1 SMP ini rela tidak jajan dan menabung uangnya, karena sangat ingin membeli kambing agar bisa ikut berkurban.

tribun medan
Alif, siswa yang masih kelas 1 SMP menyisihkan uang jajannya sejak SD agar bisa menambung untuk membeli seekor kambing dan ikut berkurban. 

tribunpekanbaru.com - Garizah Alif El Islami, siswa yang masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) kelas 1 ini patut menjadi contoh. Pasalnya, remaja yang karib disapa Alif ini, rela menahan diri agar tidak jajan untuk dapat melaksanakan kurban pada Idul Adha 1440 H yang jatuh pada hari Minggu (11/8).

Niat tulusnya itu akhirnya berhasil. Kesenangan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata tersirat dengan senyum lebarnya, saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban miliknya.

Saat dihubungi Tribun Medan melalui telepon seluler, dia mengatakan, bahwa pencapaian niatnya untuk berkurban seekor kambing merupakan hasil tabungan dirinya. "Kan setiap hari papa memberi uang jajan kepada Alif Rp5 ribu. Uang itu Alif simpan," ucapnya.

Saat ditanya mengenai cara mengatasi ketika dirinya melihat teman-temannya membeli jajan di sekolah, remaja satu ini mempunya akal yang cukup cemerlang.

"Ya gak dijajani uangnya, kan sudah ada bontot yang dibawa dari rumah yang disiapin mama," ungkapnya.

Alif mengaku bahwa pembelian hewan kurban miliknya ini bukan hanya dari uang saku yang setiap hari diterimanya. "Gak semua uang tabungan. Karena uang THR Lebaran kemarin pun ditabung untuk menambahi beli seekor kambing," jelasnya.

Alif mengaku sudah mengumpulkan uang jajannya selama setahun, saat dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar. Putra pertama dari tiga bersaudara ini pun akhirnya berhasil mengumpulkan uang Rp2 juta rupiah sesuai dengan harga kambing yang ditetapkan panitia pelaksana.

Alif adalah putra pasangan Yudhistira dan Netty Sabrina. Saat ditanya, kenapa Alif rela melakukan hal ini, jawabannya pun cukup fantastis.

"Tujuannya selain bersedekah, ya agar anak-anak seusia saya dapat termotivasi dengan apa yang telah dilakukan. Kalau memang sudah niat pasti kesampaian," tuturnya (rin/tribun medan)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved