Kebakaran Terjadi Saat Warga Potong Hewan Kurban, Api Nyaris Menyambar Masjid di Sampingnya

Kebakaran ini terjadi tepat di sebelah masjid tempat warga memotong hewan kurban pada Idul Adha, Minggu (11/8/19).

Kebakaran Terjadi Saat Warga Potong Hewan Kurban, Api Nyaris Menyambar Masjid di Sampingnya
tribun jambi
Api menghanguskan rumah bedeng dua pintu dan satu kios, saat warga sedang melakukan pemotongan hewan kurban, Minggu (11/8). Kebakaran ini terjadi di samping sebuah masjid di Kota Jambi. 

tribunpekanbaru.com - Tiga rumah bedeng yang berada di RT35 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Jambi, Minggu (11/8) habis terbakar dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi saat warga setempat sedang melakukan pemotongan hewan kurban di dekat rumah tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB saat kami sedang melakukan pemotongan hewan kurban di samping masjid yang berdekatan dengan rumah yang terbakar," kata Udin (40) warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu.

Dalam waktu sekitar 20 menit, ketiga rumah bedeng dan satu kios kosong tersebut habis dilalap api tanpa sisa, dan hampir saja turut membakar masjid yang ada di sebelahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena rumah bedeng dan kios itu dalam keadaan kosong. Hanya kerugian materil yang dialami pemilik rumah bernama Nainggolan yang mengontrakkan bedeng tersebut.

Rumah bedeng tiga pintu dan satu kios berbahan kayu yang ludes dilalap si jago merah tersebut, beralamat di Jalan Sunan Drajat, atau tepatnya di depan Masjid Darul Muslim.

Kabid Operasional Damkar Kota Jambi, Rinno, mengatakan, kebakaran terjadi setelah shalat Idul Adha dan menghanguskan tiga bedeng pintu.

"Iya benar, ada tiga rumah bedeng dan satu kios yang mengalami kebakaran dan semuanya habis dilalap api," katanya.

Diterangkan, pihaknya langsung menurunkan tim pemadam dengan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Tim akhirnya berhasil memadamkan api setelah berjuang selama satu jam, sekaligus berhasil menyelamatkan masjid yang berada di sampingnya.

Saat ini, pihak pemadam kebakaran berkoordinasi dengan Polsek Kota Baru untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab munculnya api. (rin/ant/tribun jambi)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved