Idul Adha 2019

Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Sembelih Kurban 2 Lembu dan 5 Kambing untuk Warga Tak Mampu

Ribuan jamaah salat Idul Adha ini berasal dari Masjid dan Mushalla di sekitaran lapangan Tugu Bengkalis.

Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Sembelih Kurban 2 Lembu dan 5 Kambing untuk Warga Tak Mampu
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Sekda Bengkalis saksikan penyembelihan hewan qurban di Masjid Istiqomah, Minggu (11/8/2019) pagi. 

Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Sembelih Kurban 2 Lembu dan 5 Sapi untuk Warga Tak Mampu

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Masjid Agung Istiqomah Bengkalis tahun ini menyembelih hewan qurban sebanyak dua ekor lembu dan lima ekor kambing.

Penyembelihan dilakukan pantia qurban selepas pelaksanaan Solat Idul Adha di lapangan tugu Bengkalis, Minggu (11/8/2019) pagi.

Ketua Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Arianto mengatakan, hewan yang disembelih hari ini merupakan qurban dari masyarakat Bengkalis yang berada di kota Bengkalis.

Selain itu juga satu ekor lembu merupakan qurban dari pemerintah daerah Bengkalis.

"Tidak hanya masyarakat di sini yang berqurban, tetapi ada juga satu ekor lembu yang merupakan hewan qurban dari pemerintah daerah," ungkap Arianto.

Baca: Salat Idul Adha 2019 di Masjid An Nur, Gubernur Riau Syamsuar Juga Ajak Umat Gelar Salat Minta Hujan

Menurut dia, hasil penyembelihan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu, terutama masyarakat tidak mampu yang tinggal di sekitaran masjid. Untuk pembagian kurban dilakukan dengan sistem kupon, pihaknya sudah membagikan kupon kupon penukaran daging kepada warga yang kurang mampu.

"Sekitaran ratusan kupon sudah kita bagikan terutama masyarakat sekeliling sini. Tetapi ada juga beberapa juga yang jauh tetapi memang masyarakat yang kurang mampu," terang Mantan Sekda Bengkalis ini.

Sementara itu, pembagian daging qurban pihaknya masih membagikan daging dengan menggunakan kantong plastik seperti biasanya. Meskipun pihaknya sudah mengetahui adanya beberapa temua penggunaan kantong plastik tidak dianjurkan pemerintah.

"Kita masih menggunakan kantong plastik, meskipun kita tahu ada temuan kantong plastik bisa membahayakan. Karena sejauh ini belum ada solusi pengganti pembungkus daging kurban yang efektif jadi hari ini masih menggunakan kantong plastik," tandasnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved