Idul Adha 2019

Pemda Pelalawan Riau Kurban 42 Ekor Sapi Idul Adha 2019, 12 Ekor di Antaranya Dikirim ke Desa-desa

Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan salat Ied bersama ribuan masyarakat di Lapangan Sepak Bola Pangkalan Kerinci

Pemda Pelalawan Riau Kurban 42 Ekor Sapi Idul Adha 2019, 12 Ekor di Antaranya Dikirim ke Desa-desa
Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
Ilustrasi - Sapi kurban 

Pemda Pelalawan Riau Kurban 42 Ekor Sapi Idul Adha 2019, 12 Ekor di Antaranya Dikirim ke Desa-desa

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau kembali menggelar kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun 2019 ini.

Sebanyak 42 ekor sapi telah terkumpul dan akan disembelih pada Lebaran Haji yang jatuh pada tanggal 11 Agustus.

Sebanyak 42 ekor sapi berasal dari bupati, wakil bupati, pejabat, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Baca: KABAR DUKA: Politikus Senior Riau, Ruspan Aman Tutup Usia

Sumbangan ternak qurban itu akan diberikan kepada kelompok masyarakat yang kurang mampu, baik berupa daging yang telah disembelih maupaun hewan qurban yang masih hidup.

"Dari 42 ekor qurban, sebanyak 12 ekor kita bagi-bagi ke rumah ibadah dan kelompok masyarakat yang sama sekali tidak ada hewan qurbannya," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan, H Akmamul Hadi, kepada tribunpelalawan.com, Minggu (11/8/2019).

Akmamul Hadi yang ditunjuk sebagai kordinator qurban pemda ini menuturkan, sapi 12 ekor yang disumbangkan itu dikirim ke desa-desa yang telah didata sebelumnya. Agar bisa menggelar qurban pada saat hari besar umat muslim tersebut.

Sedangkan 30 ekor lainnya akan disembelih di Mesjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci yang dijadwalkan pada Senin (12/8/2019) besok. Kupon daging yang disembelih itu juga disalurkan kepada masyarakat yang dinilai tidak mampu beserta para petugas kebersihan yang ada di dinas-dinas.

Kemudian pegawai yang ekonominya dibawah garis kemiskinan juga akan diberikan.

"Panitia qurban akan bekerja pada hari Senin (12/8/2019) nanti. Sebanyak 30 ekor akan disembelih yang dibagikan kepada masyarakat," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved