Runner up di Malaysia, Tim Taekwondo Beringin Pekanbaru Bawa Pulang 11 Medali

Taekwondo Dojang Beringin, Pekanbaru, berhasil menjadi runner up pada kejuaraan internasional di Malaysia dengan koleksi 11 medali.

Runner up di Malaysia, Tim Taekwondo Beringin Pekanbaru Bawa Pulang 11 Medali
tribun pekanbaru
Master Ceptriadi (kiri) dari Dojang Beringin, saat meraih medali perak pada kejuaraan Gewinn Malaysia Open di Kuala Lumpur, yang berakhir akhir pekan lalu. 

tribunpekanbaru.com - Tim taekwondo Beringin Pekanbaru, sukses meraih prestasi pada Kejuaraan Gewinn Malaysia Open di Kuala Lumpur, yang berakhir akhir pekan lalu.

Tim yang diarsiteki Pelatih Kepala Ceptriadi dkk, sukses membawa pulang 11 medali dari event tahunan yang dipusatkan di Stadion Bukit Kiara, Kuala Lumpur.

Hasil ini juga menasbihkan tim yang bermarkas di Jalan Srikandi Pekanbaru tersebut, sukses mempertahankan tren medali di kejuaraan tersebut, dengan finis di posisi runner-up.

"Tahun 2018 lalu, kita Tim Beringin juara umum. Tahun 2019 ini peringkat dua. Tapi hasil ini sudah maksimal diraih anak-anak," kata Pelatih Kepala Tim Beringin, Ceptriadi kepada Tribun, Minggu (11/8).

Sebelas medali yang diraih tim taekwondo Beringin terdiri dari 1 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Satu emas tersebut disumbangkan M Rafli dari kelas junior, 6 perak dipersembahkan oleh master Cepriadi di kelas master, Musa, Iqbal, Salsabila, Kaysa, serta Alia.

Sedangkan 4 perunggu diraih Renanda di kelas kyurugi (laga) dan poomsae (seni), dan 2 perunggu lagi disabet Aditya dari kelas kadet, serta Nabila di kelas junior.

"Rata-rata atlet bertanding tiga kali untuk mendapatkan medali perunggu. Apalagi kejuaraan ini diikuti hampir seribu atlet dari berbagai negara," terangnya.

Sementara di kelas master, lanjut Ceptriadi, gelar juara menjadi milik sang master poomsae dari tuan rumah Malaysia, kemudian master Cepriadi di urutan kedua, dan di peringkat ketiga ditempati master dari Nepal, disusul master poomsae dari China di urutan empat dan lima.

Tim Taekwondo Beringin Pekanbaru mengirimkan 11 atletnya pada kejuaraan di Malaysia ini, yang terdiri dari 5 putra dan 6 putri.

Kejuaraan ini diikuti 900 peserta dari 15 negara, di antaranya dari Brasil, China, Jepang, Nepal, Thailand, dan Vietnam. Atlet taekwondo Beringin didukung juga atlet yg berlatih di PPLP Dispora Riau dan tim Popnas Riau. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved