Idul Adha 2019

Salat Idul Adha 2019 di Masjid An Nur, Gubernur Riau Syamsuar Juga Ajak Umat Gelar Salat Minta Hujan

Ia berharap hujan bisa segara turun di seluruh wilayah di Riau secara merata dan berharap kabut asap dari kebakaran hutan

Salat Idul Adha 2019 di Masjid An Nur, Gubernur Riau Syamsuar Juga Ajak Umat Gelar Salat Minta Hujan
Pemprov Riau
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, saat Salat Idul Adha di halaman Masjid Agung An Nur, Minggu (11/8/2019), mengajak seluruh umat muslim di Provinsi Riau untuk menjadikan momentum Idul Adha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Salat Idul Adha 2019 di Masjid An Nur, Gubernur Riau Syamsuar Juga Ajak Umat Gelar Salat Minta Hujan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pada momen Idul Adha 1440 Hijriyah, Minggu (11/8/2019) ini, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga mengajak kepada masyarakat di seluruh kabupaten dan kota di Riau untuk sama-sama melaksanakan salat minta hujan, atau Salat Istisqo.

"Kami sudah sampaikan imbauan ke seluruh kabupaten kota untuk sama-sama melaksanakan Salat Istisqo. Karena ini merupakan bagian dari kita untuk meminta ampun kepada Alah SWT dan sekaligus minta pertolongannya agara hujan segara diturunkan di bumi Riau," kata Syamsuar.

Ia berharap hujan bisa segara turun di seluruh wilayah di Riau secara merata dan berharap kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan di Riau bisa segera berakhir.

Baca: Pemda Pelalawan Riau Kurban 42 Ekor Sapi Idul Adha 2019, 12 Ekor di Antaranya Dikirim ke Desa-desa

"Kita mengharapkan doa kepada masyarakat agar Riau diberikan hujan secara merata, supaya kebakaran hutan dan lahan yang saat masih terjadi dibeberapa daerah di Riau bisa diatasi," imbuhnya.

Syamsuar mengungkapkan, sejauh ini sudah ada beberapa daerah yang diguyur hujan. Namun belum merata. Yakni di Kampar dan Rohul.

"Mari sama-sama kita berdoa, mudah-mudahan daerah lain di Riau juga diturunkan hujan, agar musibah (kabut asap kebakaran hutan dan lahan) bisa segera berakhir," katanya.

Pesan Gubri

Dalam kesempatan Salat Ied bersama di halaman Masjid An Nur, ia mengajak seluruh umat muslim di Provinsi Riau untuk menjadikan momentum Idul Adha ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Terlebih pada hari raya Idul Adha ini ada tiga hari tasrik yang diajukan kepada umat muslim untuk memperbanyak melakukan amal ibadah

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved