Idul Adha 2019

Sapi Kurban Seberat 720 Kg dari Presiden Jokowi untuk Masyarakat Riau Akan Disembelih Besok Pagi

Sebanyak tiga ekor sapi bertubuh besar ditambatkan dipohon yang ada disamping Masjid Agung An Nur Provinsi Riau

Sapi Kurban Seberat 720 Kg dari Presiden Jokowi untuk Masyarakat Riau Akan Disembelih Besok Pagi
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi dari Presiden RI ketujuh tersebut kepada pengurus Masjid An Nur, yang diwakili oleh Sekretaris Masjid Agung An Nur, Sukmadi Mukmin. 

Sapi Presiden Jokowi Akan Disebelih Besok Pagi, Beratnya Mencapai 720 Kilogram

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak tiga ekor sapi bertubuh besar ditambatkan dipohon yang ada di samping Masjid Agung An Nur Provinsi Riau, Jalan Hangtuah Pekanbaru, Minggu (11/8/2019).

Dari tiga ekor sapi tersebut, ada satu ekor sapi yang tubuhnya tampak lebih besar dari dua ekor sapi lainya.

Sapi berwana cokelat tua itu, adalah sapi milik presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang diqurbankan untuk masyarakat Riau.

Sapi jenis Limosin dengan berat 720 kilogram tersebut dipesan khusus dari peternak di Kulim Pekanbaru.

Rencananya sapi dari presiden Jokowi tersebut akan disembelih dan dibagikan dagingnya kepada masyarakat Riau, Senin (12/8/2019) besok pagi.

Baca: Salat Idul Adha 2019 di Masjid An Nur, Gubernur Riau Syamsuar Juga Ajak Umat Gelar Salat Minta Hujan

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi dari Presiden RI ketujuh tersebut kepada pengurus Masjid An Nur, yang diwakili oleh Sekretaris Masjid Agung An Nur, Sukmadi Mukmin.

"Pak Ir H Joko Widodo Presiden RI memberikan ibadah korbannya untuk masyarakat Riau. Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Joko Widodo atas hewan qurban nya kepada masyarakat Riau," kata Gubri Syamsuar usai menyerahkan sapi qurban Presiden Jokowi kepada pengurus masjid untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Mudah-mudahan semua amal ibadahnya diterima Disisi Allah SWT. Dan semoga daging qurban ini bisa dibagikan dan dinikmati oleh masyarakat kami, khususnya para kau duafa. Mohon doanya, semoga Pak Jokowi diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara selama lima tahun kedepan,"mbuhnya.

Selain sapi qurban milik presiden Jokowi, di lokasi yang sama juga ada dua ekor sapi lagi.

Masing-masing adalah sapi qurban dari Gubernur Riau dan keluarga, serta dari Ketua DPRD Riau Seprina Primawati Rusli dan keluarga. Untuk sapi qurban dari Gubri Syamsuar beratnya 695 kilogram.

Sedangkan sapi qurban dari Septina dan keluarga beratnya lebih kurang 400 kilogram.

Selain tiga ekor sapi tersebut, juga ada tiga ekor kambing dari jemaah masjid An Nur yang nanti sama-sama akan disembelih dan dibagikan dagingnya kepada masyarakat.

Baca: Almarhum Ruspan Aman Sempat Dirawat Sebulan di Rumah Sakit Sebelum Wafat

"Kita sudah sebarkan 1000 kupon untuk masyarakat di Pekanbaru dan di pinggiran kota baru sebagai penerima daging hewan qurban di Masjid An Nur ini," kata Sekretaris Masjid An Nur, Sukmadi Mukmin.

"Selain masyarakat yang ada disekitar Masjid Agung An Nur, kita juga sudah sebarkan kupon di sekitaran pinggiran Sungai Siak, termasuk masyarakat yang tinggal di Rusunawa di Rumbai dan Palas," kata Sukmadi. (Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved