TC Berjalan untuk Atlet Porwil Riau Akan Dimulai Pertengahan Bulan Ini

Selain menggelar TC berjalan, KONI Riau juga mengingatkan cabor tentang komitmen mereka dalam meraih medali di Bengkulu nanti.

TC Berjalan untuk Atlet Porwil Riau Akan Dimulai Pertengahan Bulan Ini
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau sudah menjadwalkan pelaksanaan training camp (TC) Berjalan untuk atlet yang akan tampil di Porwil Sumatra 2019. Sesuai jadwal, TC Berjalan tersebut akan digelar pada pertengahan Agustus nanti, atau dalam pekan ini.

Hal tersebut ditegaskan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, kepada Tribun. Disebutkan, pelaksanaan TC Berjalan ini karena persiapan tim yang sudah dilakukan tim Riau sudah hampir rampung. Termasuk Pengprov cabor sudah mempersiapkan nama dan nomor yang akan diikuti di Porwil nanti.

"Jadi begini, untuk nomor-nomor apa saja yang kita ikuti (entry by number), sudah kita serahkan ke PB Porwil pada 10 Agustus lalu. Selanjutnya, untuk nama-nama atlet (entry by name) dalam pekan ini rencananya kita serahkan," kata Emrizal, Minggu (11/8).

Seperti diketahui, dalam entry by number, kuota cabor sudah ditetapkan. Hanya saja, khusus untuk Riau, beberapa cabor tidak mengirimkan sesuai kuota yang sudah ditetapkan.

Karena itu, dengan sisa waktu sekitar dua setengah bulan ini, TC Berjalan yang digelar KONI Riau diharapkan bisa maksimal dijalankan semua cabor. Apalagi Riau tetap optimistis membidik juara umum, meski beberapa nomor andalan tidak ditandingkan.

"Kita harapkan cabor dan atlet komit tentang target yang akan dicapai pada Porwil Sumatra di Bengkulu nanti," kata Emrizal mengingatkan.

Tim Riau yang akan dikirimkan ke Porwil di Bengkulu pada 3 November 2019 nanti, dalam pekan ini dijadwalkan dikukuhkan. Rencananya, pengukuhan kontengan Riau akan dipimpin langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar, didampingi pengurus teras KONI Riau.

Para atlet yang turun di Porwil tersebut akan bertanding pada 11 cabor yaitu atletik, renang, bulutangkis, biliar, sepakbola, catur, panjat tebing, tinju, kempo, muaythai, serta voli indoor. Dari 11 cabor ini akanb diperebutkan total 538 medali terdiri dari 171 emas, 171 perak, dan 196 perunggu.

"Dari rekapitulasi data, ada beberapa nomor andalan kita yang tidak ditandingkan di Porwil Bengkulu. Padahal pada Porwil di Babel lalu ditandingkan. Makanya kita fokus di nomor-nomor yang ada, agar atletnya bisa meraih emas," tambah Wakil Binpres KONI Riau, Ridaswin. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved