Breaking News:

Bus Trans Padang Mulai 17 Agustus Tak Lagi Terima Uang Tunai, Pembayaran Pakai e-Money

Pengelola bus Trans Padang memutuskan tidak lagi menerima pembayaran dengan uang tunai mulai 17 Agustus 2019 mendatang.

internet
Bus Trans Padang tidak lagi menerima pembayaran tunai mulai 17 Agustus 2019 mendatang. Pembayaran hanya menggunakan e-money. 

tribunpekanbaru.com - Mulai 17 Agustus 2019 mendatang, angkutan bus Trans Padang di Kota Padang akan memberlakukan pembayaran elektronik atau e-money melalui Brizzi.

Pengguna jasa transportasi Trans Padang pun diwajibkan memiliki kartu Brizzi keluaran BRI, karena tidak akan lagi menerima pembayaran tunai.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Trans Padang, Agus Setiabudi mengatakan, bagi masyarakat Kota Padang yang mau naik Trans Padang harus memiliki Brizzi.

"Kalau mau naik Trans Padang, masyarakat harus memiliki Brizzi. Kalau pengguna Trans Padang tidak memiliki Brizzi tidak bisa naik Trans Padang. Hal itu mulai berlaku tanggal 17 Agustus 2019 mendatang," kata Agus Setiabudi pada Tribun Padang, Senin (12/8).

Agus Setiabudi menjelaskan, Brizzi merupakan pembayaran melalui e-money, yang merupakan kerja sama dengan BRI. Perlu diketahui Brizzi tidak hanya bisa digunakan untuk membayar Trans Padang, tetapi juga keperluan lainnya.

"Brizzi itu semacam e-money, yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti bayar Trans Padang, berbelanja, bayar tol, bayar parkiran," sebut Agus Setiabudi

Adapun cara mendapatkannya Brizzi, masyarakat cukup membayar Rp20.000 ke tempat yang telah ditentukan. Di antaranya kantor BRI, merchant/Brilink BRI dan di halte-halte Trans Padang yang telah ditentukan.

"Masyarakat cukup bayar Rp20.000 lalu akan mendapatkan kartu Brizzi. Tidak perlu menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lainnya," terang Agus Setiabudi. (rin/tribun padang)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved