Dandim Inhil Berharap Pemkab Beri Perhatian Lebih, karena Karhutla Bukan Hanya Tugas Satgas

Dandim Inhil berharap jajaran Pemkab setempat ikut datang ke lokasi karhutla, karena mengatasi karhutla bukan hanya tanggung jawab Satgas sendirian.

Dandim Inhil Berharap Pemkab Beri Perhatian Lebih, karena Karhutla Bukan Hanya Tugas Satgas
tribun pekanbaru
Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar saat meninjau lokasi karhutla di Kecamatan Tempuling yang berbatasan dengan PT Surya Dumai, Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (10/8) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Letkol (Inf) Andrian Siregar menyebutkan, penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tidak hanya menjadi tugas Satgas Karhutla yaitu TNI, Polri, dan BPBD saja.

Dandim berharap Bupati Inhil beserta jajaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil untuk turun langsung ke lokasi Karhutla dan memberikan perhatian lebih.

"Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh semua pihak, sehingga wilayah yang terjadi dampak kebakaran bisa diatasi. Ini harus menjadi perhatian,” tutur Andrian saat meninjau langsung lokasi Karhutla di Kecamatan Tempuling, yang berbatasan dengan PT Surya Dumai, Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (10/8) lalu.

Dandim Andrian menuturkan, lokasi kebakaran yang cukup jauh memerlukan pengorbanan untuk bisa sampai ke sasaran, ditambah lagi kendala kesulitan mendapatkan air untuk memadamkan karhutla di lapangan.

“Dengan keseriusan TNI, Polisi dan BPBD Inhil serta perusahaan yang terdekat, semua bisa diatasi dengan pengorbanan,” ujar Andrian yang juga menyempatkan diri meninjau pembuatan embung untuk menampung air di lokasi karhutla.

Lebih lanjut dijelaskan, Kodim 0314/Inhil beserta jajaran terus menyosialisasikan kepada masyarakat, sekaligus mengingatkan masyarakat agar tidak ada lagi yang membakar lahan.

“Kita akui saat ini kesadaran masyarakat masih bisa dikatakan tergolong rendah, sedangkan perusahaan sudah mulai berhati-hati dalam membuka lahan dengan cara membakar,” ungkapnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved