Dikejar Sampai ke Jambi, Polisi Inhil Tangkap Tiga Terduga Pelaku Perampokan Pengusaha Kelapa

Perampokan itu terjadi Selasa (6/8) menimpa Anau, seorang pengusaha kelapa di Inhil. Tiga terduga pelaku yang kabur ke Jambi berhasil dibekuk.

Dikejar Sampai ke Jambi, Polisi Inhil Tangkap Tiga Terduga Pelaku Perampokan Pengusaha Kelapa
tribun pekanbaru
Polisi memperlihatkan tiga terduga pelaku perampokan terhadap seorang pengusaha kelapa di Inhil. 

tribunpekanbaru.com - Polres Inhil akhirnya berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Gaung Anak Serka (GAS). Peristiwa ini menimpa seorang pengusaha kelapa, yang dirampok usai menarik uang dari bank.

Ketiga pelaku antara lain Dedi, Buyung, dan Wis, berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Inhil di Jalan MH Thamrin Provinsi Jambi, Kamis (8/8) lalu sekitar pukul 19.30 WIB.

Ketiga pelaku dihadirkan dalam rilis tindak pidana curas di lobi Polres Inhil, Senin (12/8). Menggunakan baju tahanan warna oranye, ketiganya tampak hadir dengan kondisi kaki dibalut perban setelah mendapat timah panas dari petugas.

Ketiga pelaku pun hanya bisa menundukkan kepala dan menahan sakit di kaki, saat dihadirkan pada rilis media yang dipimpin langsung Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra.

“Tim berhasil menangkap pelaku setelah melakukan pengejaran ke Jambi,” ujar Christian Rony yang didampingi Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, dan Kapolsek GAS.

Dijelaskan, tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek GAS, Aipda Edi Surya dan didukung oleh beberapa orang personel Reskrim Polda Jambi, melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku.

Dari penangkapan ini berhasil disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor RX King milik pelaku, satu pucuk senjata api, tiga unit handphone, pakaian pelaku, dan uang sisa curian.

“Pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” tutur Christian.

Berkat keberhasilan tim Reskrim Polsek GAS mengungkap kasus ini, Christian Rony akan memberikan penghargaan untuk mengapresiasi kinerja para personelnya tersebut. “Kerjasama dan kegigihan tim yang telah melaksanakan tugas, kami akan memberikan reward penghargaan,” terangnya.

Ketiga tersangka diduga melakukan perampokan terhadap Harpendi alias Anau (43), di Jalan Lintas Sungai Luar-Sungai Empat, Dusun Simpun, Kelurahan Sungai Empat, Kecamatan GAS, Inhil, pada Selasa (6/8) sore lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved