Adv

Faber-Castell Serahkan Hadiah kepada Pemenang Nasional Family Colouring Competition 2018-2019

Faber-Castell serahkan hadiah kepada pemenang nasional Family Colouring Competition 2018-2019, Pinto asal Kecamatan Mandau Kota Duri jadi pemenang

Faber-Castell Serahkan Hadiah kepada Pemenang Nasional Family Colouring Competition 2018-2019
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Faber Castel
Faber-Castell Serahkan Hadiah kepada Pemenang Nasional Family Colouring Competition 2018-2019 

Faber-Castell Serahkan Hadiah kepada Pemenang Nasional Family Colouring Competition 2018-2019

TRIBUNPEKANBARU.COM - Faber-Castell serahkan hadiah kepada pemenang nasional Family Colouring Competition 2018-2019, Pinto asal Kecamatan Mandau Kota Duri jadi pemenang.

Melalui proses yang cukup panjang, maka terpilihlah ke-13 pemenang nasional lomba gambar Family Colouring Competitions 2018/2019 yang diadkan oleh Faber-Castell. Nantinya para pemenang nasional ini akan menikmati hadiah utama, yakni berwisata mengunjungi keindahan budaya dan sejarah dari 3 kota wisata, yakni Yogyakarta, Belitung dan Malang.

Baca: Dua ANAK KANDUNG Bupati Pelalawan Riau HM Harris Diusung Partai Golkar pada Pilkada Pelalawan 2020

Baca: Karhutla di Riau, Kabut Asap Semakin Tebal, PWNU Riau Gelar Sholat Istisqa Bersama Gubri Syamsuar

Baca: Satu Sendok Saja Kopi Bubuk One Coffee Sudah Kental, Rumah Kopi Kerta Jaya Pekanbaru

Dimana 13 pemenang ini terdiri atas 8 pemenang berasal dari wilayah perlombaan pulau Sumatera, yang akan mendapatkan hadiah wisata ke Yogyakarta, sementara 3 pemenang asal pulau ke Jawa, akan berangkat ke Belitung dan 2 pemenang perwakilan Indonesia Timur akan berwisata ke Jatim Park-Malang, ungkap Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen.

Richard juga menambahkan bahwa ke-13 pemenang lomba ini telah melewati proses yang cukup panjang, dengan diawali proses keikutsertaannya di tingkat kota pelaksana hingga akhirnya harus disaring kembali dalam penjurian nasional, yang diadakan per-wilayah.

Secara tidak langsung ke-13 pemenang nasional ini juga mewakili keragaman anak-anak Indonesia, karena mereka berasal dari daerah-daerah di Indonesia, tidak hanya dari kota-kota besar namun hingga dipenjuru kota kecil. Tiap pemenang juga berkesempatan mengajak 1 (satu) orang tua pendamping.

Dalam pelaksanaan lomba di tahun ini diikuti 79.330 peserta yang berasal dari 70 kota di Indonesia, dari Sabang yang mewakili barat Indonesia, hingga Parigi di Sulawesi.

Dari sisi pelaksanaan lomba, bahwa Family Colouring Competitions adalah perlombaan menggambar yang digagas oleh Faber-Castell dengan melibatkan peran aktif dari orang tua, hal ini sejalan dengan semangat dan kampanye dari Faber-Castell yakni #Art4All.

Faber-Castell Serahkan Hadiah kepada Pemenang Nasional Family Colouring Competition 2018-2019
Faber-Castell Serahkan Hadiah kepada Pemenang Nasional Family Colouring Competition 2018-2019 (Tribun Pekanbaru/Istimewa/Faber Castel)

Dimana saat ini, waktu kebersamaan antara orang tua dan anak sangat terbatas, sehingga perlu dibentuk kembali momen-momen indah antara anak dan orang tua, diantaranya melalui kegiatan menggambar dan mewarnai ini.

Tahun ini Faber-Castell akan kembali menghadirkan 2 program yang terkait dengan mewarnai dan menggambar, yakni melalui Family Art Competitions dan Family Colouring Competitions dengan hadiah yang lebih besar dan makin menarik.

Orang tua dari Pinto, Herma Yunita mengucapakan syukur dan bangga atas prestasi yang di raih anaknya bisa menjadi juara nasional dan dapat membanggakan keluarga serta masyarakat kota duri

Sementara itu Rika Purmasari, S.Pd Kepala TK Al Izzah Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau Mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas prestasi anak didiknya Pinto Hertard Mufid yang menjadi salah satu pemenang dari 13 nama yanguang diselenggarakan oleh Faber-Castell dan merasa senang sekolahnya juga mendapatkan hadiah 1 buah Printer dari Faber-Castell, Rika juga berharap Semoga kegiatan seperti ini selalu diadakan oleh Faber-Castell sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak Indonesia dan menjadi motivasi bagi anak-anak yang lainya dan Bisa membuat even even baru yang bertujuan untuk ikut mengembangkan dan memajukan pendidikan di Indonesia

Ketua IGTK Kecamatan mandau kota duri Hj. Anita Gustini Warti, S.Pd.I, M.M.Pd, mengatakan walaupun kita hanya sebuah IGTK yg berada di kecamatan tetapi kita bisa mewakili propinsi Riau dlm ajang Lomba Kreatifitas kolaborasi anak dan orangtua dalam iven nasional yg diselenggarakan oleh Faber Castel dari Riau yang diwakili oleh Pinto dari TK AL izzah, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada pihak Faber-Castell yg telah memilih kecamatan kami untuk ikut berpartisipasi dalam lomba yg bergengsi ini, mudah mudahan untuk kedepannya IGTK Kecamatan Mandau dan Manajemen Faber-Castell dapat selalu menjalin kerjasama demi mengali dan menyalurkan bakat bakat dari anak didik kita.

Faber-Castell Serahkan Hadiah kepada Pemenang Nasional Family Colouring Competition 2018-2019. (Tribunpekanbaru.com)

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved