Kontingen Porwil Riau Akan Dikukuhkan Gubri Selasa Pagi di Halaman Kantor KONI

Kontingen Riau untuk Porwil Sumatra, akan dikukuhkan Gubri pada Selasa (13/8) pagi. Setelah itu, para atlet akan langsung masuk program TC.

Kontingen Porwil Riau Akan Dikukuhkan Gubri Selasa Pagi di Halaman Kantor KONI
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau akhirnya mendapatkan jadwal dari Pemprov Riau terkait agenda pengukuhkan kontingen Riau untuk Porwil Sumatra X yang akan digelar di Bengkulu, mulai 3 November 2019 mendatang.

Dalam jadwal yang didapat, pengukuhan akan digelar pada Selasa (13/8) ini di halaman Kantor KONI Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, sekitar pukul 07.30 WIB.

"Dalam jadwal semula pengukuhan digelar Senin (kemarin). Tapi diundur jadi Selasa ini. Insya Allah tak ada perubahan lagi," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis kepada Tribun, Senin (12/8).

Dalam pengukuhan ini dijadwalkan Gubernur Riau H Syamsuar akan hadir. Artinya, pengukuhan tersebut akan langsung dipimpin Gubernur Riau didampingi pengurus teras KONI Riau.

Emrizal menambahkan, setelah pengukuhan maka seluruh cabor yang akan dikirim ke Porwil akan langsung melaksanakan TC Berjalan.

"Tempat atau venue TC Berjalan disesuaikan berdasarkan pengajuan masing-masing cabor. Intinya, selama proses TC Berjalan sejak Agustus hingga Oktober 2019, KONI Riau akan memantau latihan para atlet. Begitu pula dengan anggaran selama TC Berjalan, KONI yang menanggung," kata mantan Kepala Bapedda Riau ini.

Porwil X Sumatra di Bengkulu nanti akan mempertandingkan 11 cabor, dan Riau akan mengikuti seluruh cabor tersebut. Dari 11 cabor itu diperebutkan total 538 medali, terdiri dari 171 emas, 171 perak, dan 196 perunggu.

Adapun 11 cabor tersebut adalah atletik, renang, bulutangkis, biliar, sepakbola, catur, panjat tebing, tinju, kempo, muaythai, serta voli indoor. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved