Sepakbola Serahkan 20 Nama Pemain ke KONI Riau untuk Didaftarkan ke Porwil

Jajaran pelatih sepakbola Riau untuk Porwil akhirnya sudah membentuk skuad. Tim ini oleh KONI riau ditargetkan lolos ke PON Papua tahun depan.

Sepakbola Serahkan 20 Nama Pemain ke KONI Riau untuk Didaftarkan ke Porwil
tribun pekanbaru
Pelatih sepakbola Riau untuk Porwil, Miskardi, sudah menyerahkan 20 nama pemain kepada KONI Riau. 

tribunpekanbaru.com - Jajaran pelatih sepakbola Riau yang akan tampil pada Porwil Sumatra di Bengkulu nanti, bergerak cepat menentukan skuad yang akan diberangkatkan. Pelatih tim sepakbola Riau, Miskardi, sudah menggelar seleksi pemain untuk dibawa ke ajang yang digelar 3 November itu.

Dari puluhan pemain se-Riau yang diseleksi baru-baru ini, jajaran pelatih sudah mendapatkan skuad terbaik. "Semua nama pemain sudah kita serahkan ke KONI Riau," kata Miskardi kepada Tribun, Senin (12/8).

Jumlah nama pemain yang diserahkan 20 orang. Mereka inilah yang akan mengikuti TC Berjalan yang digelar KONI Riau hingga Oktober mendatang.

Apakah 20 nama ini sudah skuad inti, Miskardi menjelaskan, pihaknya tetap menyiapkan pemain cadangan di luar 20 nama tersebut. Tujuannya untuk mengantisipasi jika ada pemain cedera atau kondisi lainnya. Yang jelas, semua data yang dibutuhkan KONI Riau untuk persiapan Porwil, baik untuk kepentingan entry by name dan entry by number, sudah dilengkapi.

"Setelah ini tentu kita konsentrasi untuk latihan setiap hari. Tentunya sesuai program yang kita susun. Yang jelas, kita akan matangkan tim ini hingga siap all out di Bengkulu nanti," tegas Miskardi.

Mengenai target di Porwil nanti, eks pelatih PSPS ini tidak mau muluk-muluk. Bersama asisten, dia akan mempersiapkan the winning team agar bisa bersaing di pertandingan Porwil. "Kalau ditanya target, tentu kita ingin hasil terbaik yakni lolos ke PON Papua. Doakan kami agar konsisten," ujarnya.

Sebelumnya, KONI Riau memang meminta agar 11 cabor yang akan dibawa ke Porwil segera mengirim nama-nama pemainnya. Karena dari 11 cabor itu, hanya sepakbola yang belum menyerahkan data atletnya. Namun kini nama-nama pemain sudah diserahkan ke KONI Riau.

"Iya sepakbola sudah menyerahkan data pemain. Kita minta cabang ini jadi andalan dan dapat tiket ke PON Papua tahun depan. Sebab pada Porwil 2015 di Babel, sepakbola Riau gagal lolos ke PON Jabar 2016 karena kalah di penyisihan," tutur Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved