Warga Singapura Sumbang 100 Ekor Domba untuk Hewan Kurban di Inhil

Sebanyak 100 ekor domba iutu dipotong saat Idul Adha di Sekretariat MPI, Jalan Keritang Tembilahan, Minggu (11/8) lalu.

Warga Singapura Sumbang 100 Ekor Domba untuk Hewan Kurban di Inhil
tribun pekanbaru
Petugas kurban melakukan pembersihan daging domba usai dipotong terkait Idul Adha 2019 di Sekretariat MPI, Jalan Keritang Tembilahan, Minggu (11/8) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 100 ekor domba dipotong dalam prosesi Hari Raya Idul Adha 2019 di Sekretariat MPI, Jalan Keritang Tembilahan, Minggu (11/8) lalu.

Tidak hanya domba, satu ekor sapi juga dipotong dalam pelaksanaan kurban yang digagas Masyarakat Peduli Inhil (MPI) bersama Komunitas Mak-Mak Sehat, Jumat Berbagi, dan Pejuang Shubuh Tembilahan.

Total ada 101 hewan kurban ini merupakan sumbangan dari warga Singapura melalui Brothers Project dan Dewan Penasihat MPI, Marlis Syarif.

Bupati Inhil, HM Wardan yang menyaksikan penyembelihan hewan kurban, mengungkapkan rasa syukur atas berkah dan rahmat yang diberikan Allah SWT untuk masyarakat di Negeri Hamparan Kelapa Dunia melalui kegiatan tersebut.

“Belum pernah dapat bantuan hewan kurban banyak seperti ini. Ini langkah awal, mudah-mudahan nanti akan berkelanjutan dan berkekalan,” ujar Wardan.

Atas nama Pemkab Inhil, Wardan mengucapkan terima kasih kepada Brothers Project, MPI, dan elemen masyarakat lain yang terus menunjukkan kepeduliannya dengan berbagi terhadap sesama.

“Terima kasih keluarga besar MPI, ini luar biasa kegiatan sosialnya. Alhamdulilah, saat masyarakat memerlukan bantuan MPI selalu nampil, MPI selalu ada di tengah masyarakat. Mudah-mudahan upaya kita membantu dan melayani masyarakat menjadi amal yang dinilai oleh Allah SWT,” tambahnya.

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti selaku Pembina MPI, berharap agar keberadaan MPI dapat membantu mereka-mereka yang membutuhkan, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi, mohon dukungan kepada semua supaya kita bisa membantu dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tuturnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved