Deklarasi Damai Peserta Pilkades di Meranti, Sekda Ajak Jangan Pakai Politik Uang

Sekda Meranti H. Yulian Norwis, mengajak kepada penyelenggara dan Calon Kades beserta masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Deklarasi Damai Peserta Pilkades di Meranti, Sekda Ajak Jangan Pakai Politik Uang
Foto/Istimewa
DEKLARASI - Seorang calon kepala desa menandatangani Deklarasi Damai Dalam Rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di Aula Afifa Sport Center, Selasa (13/8/2019). Deklarasi itu disaksikan oleh Sekda Kepulauan Meranti dan sejumlah pejabat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis, memimpin Deklarasi Damai Dalam Rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (13/8/2019).

Sekda berpesan peserta Pilkades bisa menjaga suasana kondusif selama pesta demokrasi berlangsung.

Sebelum penyelenggaraan pemilihan tanggal 26 Agustus 2019 mendatang, Deklarasi Damai Pilkades Serentak ini dilakukan oleh perwakilan calon Kades.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara deklarasi disaksikan oleh Sekda Meranti bersama sejumlah pejabat.

Pada kesempatan itu Sekda Meranti H. Yulian Norwis, mengajak kepada penyelenggara dan Calon Kades beserta masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dengan mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak.

"Saya minta penyelenggara dan calon Kades serta masyarakat dapat menciptakan situasi kondusif di setiap desa yang akan menggelar Pilkades serentak. Mari bersama laksanakan Pilkades dengan baik, aman, lancar dan sukses," ujar Sekda.

Baca: Polda Riau Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Korupsi Anggaran Transmigrasi

Baca: Besok Ratusan Pegawai Pemprov Riau Gelar Gotong Royong di Sejumlah Tempat

Lebih jauh Sekda mengatakan, calon Kades dapat melaksanakan pemilihan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku jika tidak ingin terjerat pidana.

Salah satunya tidak melakukan politik uang.

"Kita selalu mengingatkan kepada calon Kades jangan melakukan money politic. Namun jika tidak diindahkan terpaksa ditindak tegas, meski kepolisian tetap mencoba melakukan tindakan persuasif," ucap Sekda.

Selanjutnya Sekda mengingatkan kepada panitia penyelenggara untuk mengantisipasi semua hal yang berpotensi menimbulkan kekacauan.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved