Supriadi Cedera, Diragukan Tampil Membela Timnas U-19 Melawan Myanmar

Timnas U-19 akan menjalani laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 di Vietnam melawan Myanmar. Laga itu akan menentukan juara grup.

Supriadi Cedera, Diragukan Tampil Membela Timnas U-19 Melawan Myanmar
internet
Muhammad Supriadi, diragukan bisa tampil membela timnas U-19 saat melawan Myanmar hari ini karena cedera. 

tribunpekanbaru.com - Pemain tengah tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Mochammad Supriadi, diragukan bisa tampil saat melawan Myanmar pada laga pemungkas Grup A Piala AFF U-19 tahun 2019. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8).

Pemain milik Persebaya Surabaya itu mengalami cedera yang didapatkan saat melawan Laos, Senin (12/8) lalu.

Dokter timnas Indonesia U-19, Syarif Alwi Maruapey, mengungkapkan kondisi Supriadi saat ini sudah semakin membaik. Namun dia belum bisa memastikan apakah Supriadi sudah bisa dimainkan atau tidak.

"Untuk bisa diturunkan atau tidak, kita lihat hasil perkembangan terapi. Kalau membaik, kemungkinan kita sarankan untuk main. Tapi kalau melihat cedera yang terjadi di engkel kanannya ini merupakan cedera ulangan, kemungkinan tidak dapat dimainkan saat lawan Myanmar," jelas dr Syarif di laman resmi PSSI kemarin.

Hal senada juga dituturkan pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini. Dia masih menunggu laporan terakhir dari tim dokter terkait perkembangan Supriadi. Meski begitu, Fakhri tidak terlalu khawatir bila seandainya pemain bernomor punggung 11 tersebut tak bisa dimainkan melawan Myanmar.

"Saya tegaskan, saya punya 22 pemain yang harus siap dimainkan saat melawan Myanmar di pertandingan terakhir Grup A. Saya rasa itu bukan masalah besar. Namun saya berharap Supri cepat pulih dari cederanya," ujar Fakhri.

Selain Supriadi, dokter Syarif menegaskan, seluruh pemain timnas U-19 berada dalam kondisi fisik prima untuk menghadapi Myanmar.

"Latihan pemulihan fisik telah kami lakukan. Pelatih membagi tim menjadi dua, satu tim berenang di hotel dan tim lain latihan di lapangan dekat hotel kami," terangnya.

Sementara itu, Fakhri Husaini mengingatkan pemainnya agar memetik pelajar dari laga melawan Laos lalu. Ketika itu, timnas U-19 menang 2-1 dengan susah payah. Pertahanan rapat yang diperagakan Laos nyaris membuat para pemain frustasi.

Sementara Myanmar U-19 yang akan dihadapi, menurut Fakhri justru lebih tangguh dari Laos. Selain itu, pemain Myanmar juga selalu tampil disiplin di setiap lini.

"Saya sudah pantau tim Myanmar, lima pemain mereka tidak pernah meninggalkan area pertahanan. Mereka sangat disiplin. Tim Myanmar seperti terbagi dua saat bermain, yaitu tim serang dan tim bertahan. Kedua tim ini sangat disiplin di posisinya. Ini yang harus bisa dibongkar para pemain," kata Fakhri menganalisa.

Timnas U-19 sendiri sudah dipastikan melaju ke semifinal Piala AFF U-19. Laga melawan Myanmar ini untuk menentukan juara grup. (rin)

Head to head U-19
* 17/09/2017 Myanmar 1-7 Indonesia
* 05/09/2017 Myanmar 1-2 Indonesia
* 12/09/2016 Myanmar 3-2 Indonesia
* 09/09/2014 Myanmar 3-0 Indonesia
* 07/05/2014 Indonesia 1-2 Myanmar

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved