Tinjau Dinas Pemadam Kebakaran Inhil, Bupati Sebut Peralatan Masih Kurang

Bupati Inhil meninjau kesiapan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP). Dia pun menilai perlu ada penambahan peralatan.

Tinjau Dinas Pemadam Kebakaran Inhil, Bupati Sebut Peralatan Masih Kurang
tribun pekanbaru
Kepala DPKP Inhil, Sirajuddin, menjelaskan kesiapan Damkar Inhil kepada Bupati HM Wardan, saat kunjungan pada Senin (12/8) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, memeriksa kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, Senin (12/8) lalu.

Tingginya intensitas musibah kebakaran yang terjadi di Kabupaten Inhil memang menjadi perhatian banyak pihak, sehingga Bupati Inhil meninjau langsung kesiapan DPKP Inhil.

Didampingi Kepala DPKP Inhil, Sirajuddin, Wardan meninjau sejumlah ruangan kerja serta menyapa para personel dan karyawan Dinas Pemadam Kebakaran, sekaligus melihat langsung beberapa alat pemadam yang dimiliki.

Setelah melihat kesiapan DPKP Inhil, Wardan mengakui masih perlu ada penambahan peralatan di DPKP Inhil untuk melayani masyarakat.

“Mungkin dari sisi kelengkapan peralatan masih ada yang kurang. Namun ini tidak mesti dijadikan alasan untuk tidak bekerja secara maksimal memadamkan api,” ujarnya usai kunjungan tersebut.

Dia menambahkan, saat ini Pemkab Inhil telah melakukan pengadaan mobil damkar sebanyak 1 unit. Dengan penambahan ini, Wardan berharap dapat membantu personel pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugasnya agar lebih baik.

“Tetap semangat dalam bekerja dan menjalankan tupoksi. Pantang menyerah kepada setiap personel,” pesan Wardan.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi kepada segenap personel atas aksi heroik memadamkan api, saat peristiwa kebakaran yang terjadi beruntun beberapa waktu belakangan di Tembilahan.

Kepala DPKP Kabupaten Inhil, Sirajudin menjelaskan, saat ini personel pemadam kebakaran sedang mengoptimalkan kinerja untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Kemungkinan Dinas Pemadam Kebakaran nantinya akan menambah jumlah personel agar kinerja pemadaman api berjalan lebih efektif dan efisien, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved