BNI Syariah Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat

BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) dan PKPU Human Initiative Pekanbaru mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan

BNI Syariah Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat
ISTIMEWA
Pengurus BNI Syariah yang bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) dan PKPU Human Initiative Pekanbaru pose bersama usai menyalurkan hewan kurban di tengah masyarakat dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) dan PKPU Human Initiative Pekanbaru mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 Hijriah. Salah satu kegiatan yang digalakkan adalah Qurban Hasanahku.

Qurban Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan kurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah. Hewan kurban tersebut kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Di Pekanbaru, Yayasan Haji Hamzah yang berlokasi di Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai jadi tempat yang dipilih untuk menyalurkan hewan kurban dari program ini.

Dua ekor sapi dan dua ekor kambing disalurkan ke lokasi tersebut untuk dibagikan kepada warga sekitar dan murid sekolah yang dikelola Yayasan Haji Hamzah.

Pemimpin BNI Syariah Cabang Pekanbaru, Syarief Hidayat, mengatakan penyaluran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena dilaksanakan bekerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan.

“Ini bertujuan memberikan pengetahuan dan sejarah serta pengalaman terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah," ungkapnya.

Menurutnya Qurbanku Hasanahku ini mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu dan sudah tiada lagi menggunakan kantong plastik.

Selain program ini, bertepatan momen Idul Adha BNI Syariah juga melakukan program Qurban Hasanahku di Batas Negeri.

Qurban Hasanah di Batas Negeri tersebut BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan lembaga amil zakat melakukan penyaluran hewan kurban berupa satu ekor sapi di sembilan titik terluar Indonesia, di antaranya Dusun Penyalahadi Hulu - Kalbar, Pulau Semau - NTT, Desa Kudu - Maluku Utara, Konawe Selatan - Sulawesi Tenggara, Singkawang - Kalbar, Pulau Air Mas - Batam, Desa Ubung, Pulau Buru, Desa Beha yang berlokasi di Sulut, dan Aceh Jaya - NAD.

Titik ini merupakan lokasi dari pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya oleh BNI Syariah.

Kali ini pula untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 Hijriah, juga diadakan program Qurbanku dimana perusahaan memberi apresiasi hadiah dalam bentuk hewan kurban kepada nasabah yang melakukan top up dana atau membuka rekening selama periode program. Ini dilakukan bekerjasama dengan Daarul Qur'an dan Global Qurban (ACT).

Program tersebut berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah.

"Kita juga menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah qurban melalui Daarul Qur'an dengan menyediakan layanan pembayaran melalui internet banking, ATM maupun mobile banking," jelasnya.

Kemudahan lain yakni program cicilan pembelian hewan qurban dengan BNI iB Hasanah Card yang disediakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Qurban Istimewa
(QUIS) Daarul Quran. (rls)

Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved