BREAKING NEWS-Ahmad Hijazi Dicopot Dari Sekdaprov Riau, Gubri Syamsuar Lantik Penggantinya Siang Ini

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau yang selama ini dipegang oleh Ahmad Hijazi dipastikan akan berakhir pada hari ini, Rabu (14/8/2019).

BREAKING NEWS-Ahmad Hijazi Dicopot Dari Sekdaprov Riau, Gubri Syamsuar Lantik Penggantinya Siang Ini
Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi
Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi tengah - BREAKING NEWS-Ahmad Hijazi Dicopot Dari Sekdaprov Riau, Gubri Syamsuar Lantik Penggantinya Siang Ini 
BREAKING NEWS-Ahmad Hijazi Dicopot Dari Sekdaprov Riau, Gubri Syamsuar Lantik Penggantinya Siang Ini
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau yang selama ini dipegang oleh Ahmad Hijazi dipastikan akan berakhir pada hari ini, Rabu (14/8/2019).
Pencopotan Ahmad Hijazi dari jabatan Sekdaprov Riau bukan hanya sekadar isu, namun dibenarkan oleh orang nomor satu di Pemprov Riau, Syamsuar.
"Iya (Ahmad Hijazi dicopot dari jabatan Sekda), kita sudah tunjuk PJnya, Asisten 1 Pak Ahmas Syah Harofi," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu (14/8/2019).
Tidak butuh waktu lama, selain sudah menujuk pengganti Ahmad Hijazi, Syamsuar juga akan melakukan serah terima jabatan, siang ini juga.
Sesuai jadwal serah terima jabatan Sekda dari Ahmad Hijazi ke PJ Sekda Ahmad Syah Harrofie akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 Wib di Gedung Daerah.
Dengan dicopotnya Hijazi dari Jabatan Sekdaprov Riau saat ini posisi Sekda mengalami kekosongan dan hanya dijabat oleh Pj. Pemprov Riau pun segara membetuk tim Pansel yang nanti bertugas untuk membukan seleksi terbuka atau asesmen calon Sekdaprov Riau yang baru.
"Iya, nanti kita buat Pansel Sekda, setelah itu baru yang lain," katanya.
Saat disinggung kapan asesmen Jabatan Sekdaprov Riau akan dibuka, Syamsuar memastikan tidak akan menunggu waktu lama. Sebab dirinya tidak ingin jabatan Sekda terlalu lama kosong.
"Kalau Pj Sekda sudah dilantik, nanti kita mulailah, karena SK Pj Sekda yang kita hari ini kan waktunya hanya tiga bulan, kita berharap tiga bulan kedepan seleksinya bisa selesai. Kalau tidak selesai, SK PJ Sekda itu bisa diperpanjang lag," kata Syamsuar. ( Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono. (*)
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendri Gusmulyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved