Kadis Pariwisata Riau Buka SKA Fashion Carnival 2019

SKA Fashion Carnival 2019, Rabu (14/8/2019) resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal di Mal SKA Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

Kadis Pariwisata Riau Buka SKA Fashion Carnival 2019
TRIBUN PEKANBARU
SKA Fashion Carnival 2019 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - SKA Fashion Carnival 2019, Rabu (14/8/2019) resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal di Mal SKA Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

Acara SKA Fashion Carnival ini berlangsung 14-18 Agustus 2019 dan sangat didukung penuh oleh Fahmizal.

Menurut Fahmizal kegiatan yang dilakukan Mal SKA setiap tahun ini cukup menarik untuk mempromosikan fashion dari desainer Riau. "Apalagi kegiatan ini diikuti oleh 9 desainer andalan Riau," ujar Fahmizal.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan siswi SMKN 4 Pekanbaru yang merupakan perancang busana masa depan Riau.
"Untuk itu kita harapkan sebagai generasi Z, siswi SMKN 4 ini harus berani berinovasi dan merancang busana kekinian. Tapi harus identik dengan Riau yang berbasis Melayu," ucap Fahmizal.

Sementara itu General Manager Mal SKA Pekanbaru Agus Salim menyampaikan SKA Fashion Carnival 2019 ini adalah untuk kedelapan kalinya. "Kegiatan ini kita lakukan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74," ujarnya.

Kegiatan ini tambahnya juga sebagai Iven pencarian bakat model di Pekanbaru dan akan menjadi icon di majalah Mal SKA. "Untuk pemilihannya, terdiri dalam beberapa kategori usia, dari umur 4-7 tahun (anak-anak) hingga usia remaja dan dewasa 14-24 tahun," ucapnya.

Kemudian kegiatan ini juga untuk perkembangan wisata di Riau. "Sebab Mal SKA merupakan destinasi wisata belanja di Pekanbaru. Oleh karena itu kami berterima kasih atas dukungan berbagai pihak sponsor," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kadis Pariwisata Riau Fahmizal dan Ketua Umum DPD Asperapi Riau Arman melantik Ikatan Perancang Busana Riau (IPBR) yang diketuai oleh Henriko.

Menurut Henriko berdirinya IPBR karena para perancang busana di Riau ingin memiliki tempat berkumpul atau wadah yang bisa membaktikan diri untuk memajukan idustri kratif fashion di Riau.

"Oleh karena itu kami perancang Riau akan terus bekarya dan mengharumkan nama Riau dikancah nasional bahkan internasional," ucapnya.

Deklarasi IPBR itu sangat didukung penuh oleh Kadis Pariwisata Riau Fahmizal. "Kita berharap IPBR ini bisa membersarkan busana atau fashion asli asal Riau seperti Kain tenun Takuluak Usang," ujar Fahmi. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved