Citizen Report

Mahasiswa Kukerta Tematik UNRI Gelar Seminar Wirausaha Mengelola Madu Kelulut dan Membuat Nugget

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta Tematik Universitas Riau (UNRI) mengelar Seminar Kewirausahaan Mengelola Madu Kelulut dan Membuat Nugget

Mahasiswa Kukerta Tematik UNRI Gelar Seminar Wirausaha Mengelola Madu Kelulut dan Membuat Nugget
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Popi
Mahasiswa Kukerta Tematik UNRI Gelar Seminar Wirausaha Mengelola Madu Kelulut dan Membuat Nugget 

Mahasiswa Kukerta Tematik UNRI Gelar Seminar Wirausaha Mengelola Madu Kelulut dan Membuat Nugget

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta Tematik Universitas Riau (UNRI) mengelar Seminar Kewirausahaan Mengelola Madu Kelulut dan Membuat Nugget.

Mahasiswa Kukerta Tematik Revolusi Mental Universitas Riau 2019 di Desa Kadur Rupat Utarab beranggota 10 orang yalni, Alhadiid, Reza, Fairuza, Irma, Popi, Sonia, Melisa, Jelita, Novita, dan Febri di dampingi oleh Dosen pembimbing lapangan Geovani Meiwanda SSos MPA serta Koordinator Wilayah sekaligus pemateri pada seminar kewirausahaan Dr Sri Endang Kornita SE MSi.

Baca: Lahan STADION UTAMA Riau Diduga Bersengketa, Baliho LSM Perisai Sebut Pemilik Ahli Waris Syamsuar

Baca: Anggota DPRD Terpilih Kuansing Riau Kebagian PIN EMAS 10 Gram Saat Dilantik, Ini Jadwal Pelantikan

Baca: BREAKING NEWS: Kediaman Walikota Dumai Riau Zulkifli AS Kembali Digeledah KPK

Baca: Petugas KPK Geledah Rumah Dinas Walikota Dumai Zul AS dan Sekretariat Daerah Pemko Dumai Riau

Baca: BREAKING NEWS: Mendarat di Pelalawan Riau, Menteri LHK-Kapolri-Panglima TNI Menuju Lokasi Karhutla

Baca: Menteri LHK-Kapolri-Panglima TNI ke Riau, Ada INVESTOR Beli Lahan TNTN, Muncul Nama Cyrus Sinaga

Baca: PERAMBAH Hutan di TNTN Riau Ditangkap, Kelola dan Jual Tanah Tesso Nilo hingga Ditanami Kelapa Sawit

Kegiatan tersebut dilakukan pada awal Agustus 2019 lalu di kantor Desa Kadur Rupat Utara, Kabutapen Bengkalis, Riau.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kadur, Perangkat Desa, Ketua BUMDes, Ketua PKK, Mahasiswa Kukerta dan Masyarakat Desa Kadur.

Seminar ini merupakan langkah untuk meningkatkan ekonomi serta pengetahuan masyarakat mengenai pemahaman konsep dan penerapan kewirausahaan untuk masyarakat Desa Kadur itu .

Pada seminar kali ini tidak hanya wacana semata, melainkan dari dosen Universita Riau itu telah memberikan peluang kepada masyarakat sekitar berupa kerja sama dengan gerai oleh-oleh Pekanbaru, agar usaha dari masyarakat itu tidak hanya di produksi di sekitar Desa Kadur melaikan dapat dipasarkan ke luar pulau Rupat Utara.

Mahasiswa Kukerta Tematik UNRI Gelar Seminar Wirausaha Mengelola Madu Kelulut dan Membuat Nugget
Mahasiswa Kukerta Tematik UNRI Gelar Seminar Wirausaha Mengelola Madu Kelulut dan Membuat Nugget (Tribun Pekanbaru/Istimewa/Popi)

Pada seminar kewirausahaan kali ini, lebih menekankan kepada kerajinan masyarakat daerah seperti, anyaman tikar dari pandan, madu kelulut, dan pembuatan nugget yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa Kukerta Tematik Revolusi Mental Universitas Riau 2019 di Desa Kadur terhadap ibuk ibuk Desa Kadur itu.

“Saya sangat mendukung gerakan Indonesia Mandiri ini diterapkan di Desa Kadur karena desa ini memiliki berbagai potensi sumber daya alam yang dapat dikembangkan untuk menjadi sebuah peluang usaha bagi masyarakat Desa Kadur. Melalui seminar ini diharapkan masyarakat dapat memahami tentang bagaimana cara memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk dijadikan usaha dan dapat menjadi daya tarik masyarakat luar terhadap hasil produksi masyarakat Desa Kadur. Akan tetapi, masyarakat juga harus siap untuk mendukung Desa Kadur menjadi desa mandiri,” ujar bapak Jaironi S.Sos selaku Kepala Desa Kadur.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved