Sekdako Enggan Beri Tanggapan Soal Nasib Peserta PPPK Pemko Pekanbaru

Nasib tenaga honor yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I tahun 2019 di Pemko Pekanbaru tak jelas.

Sekdako Enggan Beri Tanggapan Soal Nasib Peserta PPPK Pemko Pekanbaru
kolase tribunstyle
Rekrutment PPPK 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nasib tenaga honor yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I tahun 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru masih belum ada kejelasan.

Terdapat 177 peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi PPPK Pemerintah Kota Pekanbaru.

Mereka saat ini masih berstatus sebagai tenaga honor. Maklum para peserta yang lolos PPPK kebanyakan tenaga honor K2.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer enggan berkomentar banyak tentang nasib honor K2 yang lolos seleksi PPPK di pemerintah kota.

Noer mengarahkan untuk menanyakan hal itu kepada Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru. "Nanti tanya ke BKPSDM. Itu masuk ke hal teknis," ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Sementara Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmidzi juga belum bersedia berkomentar tentang nasib para tenaga honor yang lolos seleksi PPPK tahap I.

Ia belum menjawab kontak tribun via ponsel hingga Rabu sore.

Sebelumnya Masykur menyebut bahwa para tenaga honor K2 masih menunggu jadwal bekerja dengan status PPPK.

Proses penempatannya masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Masih seperti kemarin, masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat. Kita masih menanti jadwal mereka mulai kerja," terang mantan camat Bukit Raya.

Para pegawai yang lolos dalam perekrutan PPPK saat ini masih bekerja sebagai tenaga honor K2. Mereka belum berstatus sebagai PPPK.

Sumber gaji terhadap para PPPK yang lolos juga belum ada kejelasan. BKPSDM Kota Pekanbaru masih menanti arahan Pemerintah Pusat.

"Kita menanti arahan, apakah tetap gunakan APBD atau DAU yang bersumber dari APBN," sebut Masykur.

BKPSDM Kota Pekanbaru juga menanti Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sementara nama peserta yang lolos perekrutan sudah diumumkan. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved