Tim Sepakbola Riau Menang 3-1 Atas PS UIR Dalam Uji Coba Jelang Porwil Sumatra

Pelatih tim sepakbola Riau, Miskardi, menyebut hasil pertandingan uji coba itu tidak bisa dijadikan rujukan untuk menghadapi Porwil di Bengkulu.

Tim Sepakbola Riau Menang 3-1 Atas PS UIR Dalam Uji Coba Jelang Porwil Sumatra
tribun pekanbaru
Tim sepakbola Riau yang akan tampil di Porwil, foto bersama usai pengukuhan kontingen Porwil Riau di halaman Kantor KONI Riau, Selasa (13/8) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Tim sepakbola Porwil Riau membuktikan kedigdayaannya saat menghadapi PS UIR, Selasa (13/8) petang lalu. Tim yang baru saja dikukuhkan oleh KONI Riau untuk tampil di Porwil ini, berhasil mengalahkan PS UIR dengan skor 3-1.

Hanya saja, pelatih sepakbola Riau, Miskardi, mengaku bahwa hasil uji coba perdana tim Porwil ini masih perlu perbaikan. Terutama di lini pertahanan.

"Dalam strategi yang kita terapkan, saat kita punya bola, semua pemain terlibat dalam defend," kata Miskardi kepada Tribun, Rabu (14/8).

Diakui eks pelatih PSPS Pekanbaru ini, untuk menjadikan the winning team harus butuh proses. "Artinya, kemenangan uji coba belum bisa dijadikan patokan untuk permainan di Porwil nanti," ujarnya seraya berharap akan ada uji coba lanjutan bagi timnya.

Target uji coba selanjutnya di kandang lawan, untuk melihat pola permainan dan perbedaan gaya bermain di kandang sendiri dan kandang lawan. "Dalam waktu dekat ini, kalau bisa kita uji coba ke Padang, Sumbar," harapnya.

Tugas berat memang menanti Miskardi menghadapi Porwil di Bengkulu 3 November 2019 nanti. KONI Riau menargetkan sepakbola lolos ke PON Papua tahun 2020 mendatang. Harapan itu akan diusahakan maksimal tim sepakbola Riau yang diarsiteki Miskardi, dibantu Indra Surya, Dodi Ismon, dan Randi Nov. Mereka berupaya mencetak sejarah di ajang olahraga Sumatra tersebut.

Makanya, sejumlah pemain muda yang pernah mengharumkan nama Riau di Popwil Jambi 2014 silam seperti Dodi Mandala Putra, Arya Mandala Putra, Bagas, Ivan Fadillah, ditopang Ilham Fathoni yang saat ini bermain di kompetisi Liga 2 Indonesia bersama PSMS Medan, masuk dalam skuad Porwil Riau.

Pelatih yang sedang menjalani kursus lisensi B AFC ini menyebut, dengan target berat ini, jajarannya bakal terus menggunakan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan tim, baik secara fisik dan mental. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved