BREAKING NEWS - Asap di Riau Mulai Berkurang, Siap-Siap Hujan Siang Ini

Pagi ini Kamis (15/8) di sebagian besar wilayah di Riau terutama di Kota Pekanbaru mulai berkurang asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

BREAKING NEWS - Asap di Riau Mulai Berkurang, Siap-Siap Hujan Siang Ini
BMKG
BREAKING NEWS - Asap di Riau Mulai Berkurang, Siap-Siap Hujan Siang Ini 

BREAKING NEWS - Asap di Riau Mulai Berkurang, Siap-Siap Hujan Siang Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pagi ini Kamis (15/8) di sebagian besar wilayah di Riau terutama di Kota Pekanbaru mulai berkurang asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Stasiun Pekanbaru, ini disebabkan karena hujan turun diberbagai daerah di Riau sehari sebelumnya.

"Hujan dibeberapa daerah di Riau pada Rabu mengakibatkan asap mulai berkurang,"ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Marzuki kepada tribunpekanbaru.com Kamis.

Pantauan tribunpekanbaru.com juga terlihat Kamis pagi udara mulai segar di kota Pekanbaru, meskipun masih ada asap namun tidak separah sebelum-sebelumnya.

Baca: VIDEO Detik-detik Penangkapan Preman Jakarta Umar Kei, Dicokok Saat Nyabu, Polisi Amankan Revolver

Baca: Video Vina Garut Trending Topic Twitter, Ada yang Tulis Ini Link Videonya

Sementara prakiraan cuaca pada Kamis pagi masih dalam kondisi berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kab. Rohil, Bengkalis, sebagian .Siak, sebagian Rohul, sebagian Kuansing, Kep.Meranti, Kota Dumai, dan sebagian Kab. Pelalawan.

Pada Siang harinya cuaca juga cerah berawan dengan potensi hujan ringan tidak merata terjadi di sebagian Kab. Pelalawan, Kab.Inhu, Kab. Rohil, dan sebagian Kab.Bengkalis.

Pada sore hingga malam harinya cuaca Berawan dengan potensi Hujan dengan intensitas Ringan hingga sedang tidak merata terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Selanjutnya pada dini hari cuaca Cerah Berawan masih ada potensi Hujan dengan intensitas Ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kab. Rohil, Kota Dumai, Kab.Bengkalis, dan Kab. Rohul .

Suhu udara pada kisaran 23.0 hingga 33.0 °C dengan kelembapan udara pada 50 – 98 %.

Sementara untuk titik panas sendiri di Roau masih terpantau 69 titik yang tersebar di Pelalawan 31 titik, Inhil 13 titik, Siak 10 titik, Meranti 7 titik, Bengkalis Kampar dan Kuansing masing-masing 2 titik, dan Rohil Inhu juga masing-masing 1 titik.

Sedangkan total di Pulau Sumatera mencapai 202 titik, selain di Riau terpantau juga di Sumsel terbanyak 91 titik, Babel 20 titik, Jambi 13 titik, Lampung 4 titik, Sumbar dan Kepri masing-masing 2 titik, serta Bengkulu 1 titik. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved