Cabor Menembak Porkot Pekanbaru Akan Ditandingkan di Lapangan Tanjung Datuk

Perbakin Pekanbaru menegaskan, cabor menembak pada Porkot bulan depan akan digelar di lapangan tembak milik Perbakin Riau di Tanjung Datuk.

Cabor Menembak Porkot Pekanbaru Akan Ditandingkan di Lapangan Tanjung Datuk
antara
Cabor menembak akan menggunakan lapangan Tanjung Datuk untuk menggelar pertandingan Porkot Pekanbaru tahun 2019, September mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Cabor menembak sudah menetapkan venue yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Kota Pekanbaru tahun 2019.

Jika sebelumnya sempat merencanakan menggunakan lapangan tembak milik Arhanudse, kini Perbakin Pekanbaru menetapkan akan memakai lapangan Tanjung Datuk, di Jalan Tanjung Datuk No 86 milik Perbakin Riau.

"Kita sudah resmi akan menggunakan lapangan di Jalan Tanjung Datuk untuk Porkot nanti. Jadi tidak ada masalah lagi untuk venue," kata Ketua Perbakin Pekanbaru, Tantawi Hatta, Kamis (15/8) kepada Tribun.

Dengan sudah ditetapkannya venue Porkot ini, maka untuk pelaksanaan pertandingan cabor menembak sudah tidak ada lagi persoalan. Sebab untuk nomor pertandingan juga sudah ditetapkan sebelumnya.

Cabor menembak akan mempertandingkan dua kategori dengan 8 nomor, masing-masing 10 meter air rifle terdiri dari 10 m air rifle men senior, 10 m air rifle women senior, 10 m air rifle youth men, dan 10 m air rifle youth women.

Selanjutnya pada air pistol terdiri dari 10 m air pistol men, 10 m air pistol women, 10 m air pistol men youth, dan 10 m air pistol women youth.

"Paling yang masih kita tunggu peserta dari kecamatan saja. Karena sampai sekarang masih 7 kecamatan yang baru dipastikan ikut Porkot. Sementara di Kota Pekanbaru kan ada 12 kecamatan, artinya masih ada 5 kecamatan yang belum mendaftar," paparnya.

Di sisa waktu jelang pelaksanaan Porkot, Perbakin Pekanbaru berharap 5 kecamatan tersebut bisa segera mendaftarkan atletnya untuk ikut ambil bagian. Karena setelah itu, Perbakin Pekanbaru akan mendaftarkannya ke KONI Pekanbaru.

Seperti diketahui, Porkot VII Kota Pekanbaru 2019 akan dilaksanakan pada 4-9 September 2019. Jumlah cabor yang ditandingkan ada 28 dengan 263 nomor pertandingan, dan akan diikuti 4.774 atlet. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved