LIVE FB: Puluhan Mahasiswa Cipayung Kota Pekanbaru Gelar Demo di Depan Kantor Gubernur Riau

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung Kota Pekanbaru menggelar aksi unjukrasa di depan pintu masuk Kantor Gubernur Riau.

Puluhan Mahasiswa Cipayung Kota Pekanbaru Gelar Demo di Depan Kantor Gubernur Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung Kota Pekanbaru menggelar aksi unjukrasa di depan pintu masuk Kantor Gubernur Riau, Kamis (14/8/2019).

Mereka datang ke Kantor Gubernur Riau dengan membawa spanduk dan bendera serta karton yang betuliskan beragam tuntutan meraka soal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

Setidaknya ada empat tututan yang mereka sampaikan pada demo kali ini. Diantaranya meminta Kapolda Riau mengusut tuntas dan mengungkap aktot intelektual dan koorporasi pelaku kebakaran hutan dan lahan.

Kemudian meminta gubernur Riau memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat untuk mencabut izin perusahaan yang diduga melakukan pembakaran lahan.

Selain itu, massa juga meminta gubernur riau memberikan ruang diskusi kepada mahasiswa yang tergabung di Cipayung dengan Satgas Kebakaran lahan dan melibatkan mahasiswa yang tergabung Cipayung dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

"Terakhir kami meminta gubernur Riau dan Kapolda Riau untuk mengundurkan diri apabila tidak sanggup menangani kasus kebakaran hutan dan lahan di Riau," kata Wanzul Fadli salah seorang koordinator aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Riau. (Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved