SMK Muhammadiyah 1 Juarai Technical Skill Contest di SMK Hasanah

Tim dari SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru keluar sebagai Juara 1 di ajang Technical Skill Contest for Vocational School Regional Riau

SMK Muhammadiyah 1 Juarai Technical Skill Contest di SMK Hasanah
Foto/Istimewa
Kepala SMK Hasanah Pekanbaru, Sondang Elisabet menyerahkan hadiah kepada pemenang Technical Skill Contest for Vocational School Regional Riau yang digelar di SMK Hasanah Pekanbaru mulai 14-15 Agustus. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim dari SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru keluar sebagai Juara 1 di ajang Technical Skill Contest for Vocational School Regional Riau yang digelar di SMK Hasanah Pekanbaru mulai 14-15 Agustus.

Selain SMK Muhammadiyah 1, keluar sebagai juara 2 yaitu peserta dari SMK Taruna Pekanbaru. Kemudian, Juara 3 berasal dari SMKN 1 Bangkinang. Acara itu ditutup oleh Kepala SMK Hasanah Pekanbaru, Sondang Elisabet.

Sebelumnya, SMK Hasanah Pekanbaru didapuk menjadi tuan rumah kegiatan Technical Skill Contest for Vocational School Regional Riau.

Kegiatan yang ditaja berkat kerjasama dengan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) ini berlangsung mulai 14 sampai 15 Agustus 2019.

Setidaknya, ada 24 peserta dari 25 sekolah binaan Honda yang ikut andil dalam kegiatan ini.

Mereka diuji seputar pengetahuannya di bidang mekanik, ujian praktik meja, dan lain-lain.

Sejumlah pihak turut hadir dalam kegiatan ini, mulai dari pihak Yayasan Amil Hasanah, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, PT CDN, dan lain-lain.

Ketua Yayasan Amil Hasanah, Amil Alim menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan dengan turut melibatkan pelaku dunia usaha.

"Tujuannya yaitu untuk meningkatkan skill anak-anak kita. Terutama supaya bisa menjawab tantangan di dunia usaha. Kita ingin bagaimana kualitas lulusan kita bisa lebih baik dari waktu ke waktu," katanya saat diwawancarai disela-sela kegiatan, Rabu (14/8/2019).

Baca: Berhadapan Satu Lawan Satu, Batman Tersungkur Menghidari Pisau, Wajahnya Luka Terkena Sayatan

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved