Kampar

Pengedar Sabu dan Ekstasi di Kasikan Dibekuk Satresnarkoba Polres Kampar Riau

Pelaku yang diamankan aparat kepolisian ini adalah SU alias HE pria 29 tahun warga Kampung Paitan Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu

Pengedar Sabu dan Ekstasi di Kasikan Dibekuk Satresnarkoba Polres Kampar Riau
Polres Kampar
Seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar di wilayah Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu, Rabu (14/8/2019) malam. 

Pengedar Sabu dan Ekstasi di Kasikan Dibekuk Satresnarkoba Polres Kampar Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar di wilayah Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu, Rabu (14/8/2019) malam.

Pelaku yang diamankan aparat kepolisian ini adalah SU alias HE pria 29 tahun warga Kampung Paitan Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Dari penangkapan pelaku tersebut diamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu seberat 1,36 gram, tujuh butir pil ekstasi warna hijau dan satu bungkus serbuk warna hijau yang diduga merupakan ekstasi yang dihancurkan.

Baca: Para Pelaku 4 Pembunuhan Ini Dihantui Arwah Korban, Ada yang Ngaku Dicekik Hingga Diikuti Kuntilanak

Baca: Apa Alasan A Rekam Video Vina Garut Saat V Berhubungan Intim Orang Lain? Berikut Update Faktanya

Selain barang bukti berupa barang haram tersebut turut disita tiga unit Hp, sejumlah peralatan penggunaan sabu serta uang tunai sebesar Rp 11 juta lebih yang diduga dari hasil penjualan narkotika.

Kasatres Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid menjelaskan pengungkapan kasus berawal pada Rabu (14/8) malam tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika di salah satu rumah warga di Kampung Paitan Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu.

Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Usai tim memastikan keberadaan target, tim langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka SU alias HE.

"Melihat kedatangan petugas pelaku sempat berusaha kabur namun akhirnya berhasil diamankan petugas," ungkapnya.

Baca: Tiga Terdakwa Sabu 37 Kg Dituntut Hukuman Mati di PN Bengkalis Riau, Faktor Ini Memberatkan Hukuman

Baca: Motif 5 Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Karung di Tegal, Antara Sakit Hati, Cemburu dan Setia Kawan

Usai ditangkap, bersama aparat desa setempat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku ini, dan ditemukan sejumlah barang bukti tadi.

Saat ini tersangka SU alias HE telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkan pelaku akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun. (Ikhwanul Rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved