Rokan Hulu

VIDEO: Gelar Syukuran, PLN Klaim 100 Parsen Desa di Rokan Hulu Sudah Dialiri Listrik

PT PLN ULP Pasirpangaraian, Kabupaten Rohul, menggelar syukuran 100 persen desa berlistrik kabupaten Rohul, pada Kamis (15/8/2019), di kantor PLN ULP

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menjadi kabupaten ke- 5 yang seluruh desanya sudah dialiri Listrik dari Pembangkit Listrik Negara (PLN), di Provinsi Riau. 

Bukti dari sudah 100 persen desa dan kelurahan di kabupaten Rohul, yang teraliri listrik dari PLN, PT PLN ULP Pasirpangaraian, Kabupaten Rohul, menggelar syukuran 100 persen desa berlistrik kabupaten Rohul, pada Kamis (15/8/2019), di kantor PLN ULP Pasirpangaraian

Pada syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rohul, H. Sukiman dan sejumlah unsur forkompimda lainnya.

Pada acara tersebut,  PLN juga menyalurkan CSR nya kepada Lima desa di Kabupaten Rohul, yang zero tunggakan, dan yayasan dunia pendidikan, dengan total sekitar Rp 738 juta.

Pada kesempatan tersebut GM PLN Riau- Kepri, Irwansyah mengungkapkan, bahwa berkat kerjasama antara PLN dan pemerintah daerah kabupaten Rohul, di 2019 seluruh desa yang ada di Rohul sudah teraliri listrik PLN.

Ia menambahakan, kabupaten Rokan hulu menjadi kabupaten yang ke 5 yang seluruh desa dan kelurahaannya teraliri listrik PLN di provinsi Riau, setelah kota Dumai, kabupaten Siak‎, kuantan singingi dan kota Pekanbaru. 

Baca: Pergoki Neneknya Ditiduri, Pemuda 19 Tahun Ini Aniaya Seorang Kakek 75 Tahun hingga Tewas

Baca: SOAL Jaksa Agung Bukan dari Parpol dalam Kabinet Kerja Jilid II, Kapitra Ampera: Waiting Time Aja

Baca: Kerap Curi Souvenir Pesta, Wanita Ini Diburu Polisi, Yang Bisa Menangkap Dihadiahi Uang Rp 57 Juta

Lebih lanjut dijelaskanya, Desa kasang padang dan Bonai di kecamatan Bonai Darussalam, menjadi desa yang terakhir yang teraliri listrik PLN, setelah seluruh desa yang sudah teraliri di Rohul. 

"Memang kalau desa di kabupaten Rohul sudah teraliri listrik PLN namun masih ada beberapa dusun lagi Rohul, yang belum menikmati listrik PLN," imbuhnya. 

Sementara, Bupati Rohul, H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang sudah mengaliri listrik ke semua desa dan kelurahaan yang ada di kabupaten Rohul. 

Ia menambahakan, dengan telah dialirinya seluruh desa di Rohul ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rohul, dan meningkatkan penghasilan masyarakat. 

Dirinya juga berterima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan CSR nya kepada lima desa, yakni, desa Rambah muda, Sialang Rindang, Rambah Jaya, Pasir Jaya dan desa  Pasir Intan. 

"Ke lima desa tersebut merupakan desa‎ yang taat membayar listrik tepat waktu, dalam artian Zero tunggakan. Bukan hanya desa, CSR juga disalurkan ke dunia pendidikan, semoga CSR yang kita terima ini, bisa bermanfaat," imbuhnya. 

Sukiman menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul, untuk membayar tanggung jawabnya tepat waktu, dan usahakan Zero tunggakan. 

Ia mengaku, siap bekerjasama untuk kepentingan masyarakat, terlebih l‎istrik yang sudah merupakan kebutuhan pokok masyarakat, semoga 2020 seluruh lapisan masyarakat Rohul, bisa menikmati listrik dari PLN. 

"Kita dari pemerintah siap membantu, target dari PLN Pasirpangaraian untuk menyalurkan listrik ke seluruh dusun yang ada di Rohul, di 2020," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved