Berita Riau

Wagubri Berang, Kepala Kantor Badan Penghubung Riau di Jakarta Dua Kali ke Luar Negeri Tanpa Izin

Edi Natar Nasution tidak hanya menemukan ada lebih dari separoh pegawai yang bolos kerja, namun dalam Sidak ini juga terungkap fakta mengejutkan.

Wagubri Berang, Kepala Kantor Badan Penghubung Riau di Jakarta Dua Kali ke Luar Negeri Tanpa Izin
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Pegawai Kantor Badan Penghubung Pemprov Riau di Jakarta mendadak terkejut saat kantornya didatangi oleh orang nomor dua di Pemprov Riau, Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, Jumat (16/8/2019). 

Wagubri Berang, Kepala Kantor Badan Penghubung Riau di Jakarta Dua Kali ke Luar Negeri Tanpa Izin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sidak kehadiran pegawai yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution tidak hanya menemukan ada lebih dari separoh pegawai yang bolos kerja, namun dalam Sidak ini juga terungkap fakta mengejutkan.

Saat Edi Natar menyambangi Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Jalan Otto Iskandar Dinata, Jakarta, Jumat (16/8/2019), ternyata di saat bersamaan Kepala Badan Penghubung Pemprov Riau Tengku Fawani Delifia tidak ada di kantornya.

Belakangan terungkap, Kepala Badan Penghubung Pemprov Riau sedang berada di luar negeri.

"Informasi dari pegawainya, Bu Tengku Fawani Delifia pergi ke Kuala Lumpur, sejak tanggal 13 Agustus 2019. Dan sampai saat ini belum kembali dari luar negeri," kata Edi geram.

Baca: Wagub Riau Kaget Temukan Hampir Separuh Pegawai Absen Tanpa Keterangan Saat Sidak di Kantor Ini

Baca: Tiga Terdakwa Sabu 37 Kg Dituntut Hukuman Mati di PN Bengkalis Riau, Faktor Ini Memberatkan Hukuman

Baca: Motif 5 Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Karung di Tegal, Antara Sakit Hati, Cemburu dan Setia Kawan

Tidak hanya itu, belakangan juga terungkap ternyata berdasarkan laporan pihak Badan Kepegawaian Daerah ternyata Tengku Fawani Delifia tidak ada mengajukan izin ke luar negeri.

"Yang mengeluarkan izin itu BKD dan diketahui oleh kepala daerah. Dia (Kepala Kantor Badan Penghubung Tengku Fawani Delifia) pada tanggal 22 Juli 2019 juga ke luar negeri tanpa izin. Artinya sudah dua kali ke luar negeri tanpa ada izin dan keterangan apapun," kata Edi mengungkap borok Kepala Kantor Badan Penghubung di Jakarta yang ngacir ke luar negeri tanpa ada izin dari Pemprov Riau.

Melihat kondisi ini, Wagubri langsung berang. Dia menegaskan kejadian seperti ini tidak bisa dibiarkan dan harus ada tindakan tegas.

Bahkan Wagubri akan melaporkan secara langsung temuan ini kepada Gubernur Riau, Syamsuar.

"Tindakan tegasnya seperti apa, bagaimana nanti keputusan Pak Gubernur," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved