Hari Kemerdekaan

Rayakan Hari Kemerdekaan, Warga Jalan Kamboja Pekanbaru Antusias Ikuti Upacara Bendera

Seratusan Warga RT 03 RW 08, Jalan Kamboja Indah, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya menggelar upacara bendera, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Rayakan Hari Kemerdekaan, Warga Jalan Kamboja Pekanbaru Antusias Ikuti Upacara Bendera
istimewa
Ketua RW O8 Kelurahan Tangkerang Timur, Kota Pekanbaru memimpin Upacara Hari Kemerdekaan ke 74 RI, Sabtu (17/8/2019) 

Rayakan Hari Kemerdekaan, Warga Kamboja Antusias Ikuti Upacara Bendera

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seratusan Warga RT 03 RW 08, Jalan Kamboja Indah, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya menggelar upacara bendera, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Upacara yang diikuti oleh berbagai lapisan warga itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia.

Upacara bendera yang digelar di lapangan Perumahan Bumi Indragiri itu dipimpin langsung oleh Ketua RW O8 Heri Siswanto dan didampingi oleh Ketua RT 03 Sukisno.

Meski sederhana, upacara itu diikuti antusias oleh masyarakat di kawasan tersebut. Dan pelaksanaannya tampak berlangsung khidmat.

Baca: 176 Orang Narapidana di Riau Hirup Udara Bebas Setelah Terima Remisi HUT Kemerdekaan ke-74 RI

Baca: Istri Menhan Ryamizard Ryacudu Pemenang Kostum Adat Terbaik Pada Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI

"Kami ingin berpartisipasi karena ini adalah adalah upacara hari kemerdekaan perdana di RT ini. Kami sangat senang bisa mengikuti upacara ini. Semoga ini bisa digelar tiap tahun," ujar Ade, salah seorang warga.

Tak hanya melaksanakan upacara bendera, panitia perayaan HUT ke 74 Republik Indonesia juga menggelar sejumlah permainan rakyat untuk menghibur warga.

"Upacara ini digelar sebagai perwujudan rasa cinta tanah air. Sekaligus sebagai ekspresi rasa terima kasih kepada para pejuang bangsa yang telah memerdekan negara ini," kata Heri.

Ia menambahkan, upacara bendera itu juga menjadi bentuk dari rasa syukur kepada Allah SWT. "Atas kuasanyalah, bangsa ini bisa meraih kemerdekaan," tambah Heri dengan penuh semangat. "Momentum ini juga menjadi ruang untuk memperkuat silaturahmi antar warga," katanya.

Seusai upacara kemerdekaan, kemeriahan perayaan kemerdekaan HUT RI ke 74 makin semarak dengan pelaksanaan sejumlah permainan rakyat, seperti lomba makan kerupuk, pacu karung dan panjat pinang.

Tak hanya anak-anak yang menjadi peserta, kaum dewasa pun ikut serta. "Kita, terutama anak-anak senang sekali dengan gelaran ini. Semoga ini bisa digelar kembali tahun depan," kata Hafis, salah seorang warga. (*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved