Pekanbaru

Pameran Alutsista TNI di Living World Pekanbaru, Bisa Lihat Senjata Anti Personel Hingga Anti Udara

Kegiatan tersebut digelar mulai tanggal 16 hingga 25 Agustus 2019 mendatang dan diikuti oleh sejumlah satuan dari AD, AU, AL dan Polri.

Pameran Alutsista TNI di Living World Pekanbaru, Bisa Lihat Senjata Anti Personel Hingga Anti Udara
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Gubernur Riau Syamsuar bersama Danrem 031/WB, Danlanud Rsn dan sejumlah pelajar menaiki Panser Anoa disela-sela pembukaan pameran Alutsista di depan Mal Living World Pekanbaru, Minggu (18/8/2019). TRIBUN PEKANBARU/THEO┬áRIZKY 

Pameran Alutsista TNI di Living World Pekanbaru, Bisa Lihat Senjata Anti Personel Hingga Anti Udara

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia, Korem 031/Wirabima (WB) Bekerjasama dengan Living World Pekanbaru menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

Pameran ini mengusung tema “Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergitas TNI AD dengan Segenap Komponen Bangsa,” di Mal Living World Pekanbaru, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan tersebut digelar mulai tanggal 16 hingga 25 Agustus 2019 mendatang dan diikuti oleh sejumlah satuan dari AD, AU, AL dan Polri.

Baca: KKB Papua Beraksi Lagi! Anggota TNI Disergap di Jayawijaya Saat Kirim Logistik, Ini Kronologinya

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Fadjar MPICT mengucapkan terimakasihnya kepada kepada masyarakat di Provinsi Riau khususnya Pekanbaru yang sudah memberikan perhatian kepada TNI Polri terhadap tugas-tugas yang dilaksanakan.

“Hari ini anda bisa melihat secara lebih dekat bagaimana TNI dan Pori kita dari masa ke masa, sekarang kita punya peralatan yang di dunia tergolong cukup canggih, kalau untuk alat angkut kita punya Anoa dan Tarantula (Panser.red) yang alat-alat ini diproduksi sendiri dari dalam negeri oleh PT Pindad, kita punya rudal mistral yang bisa menjaga Kota Pekanbaru dan Kota Dumai dari serangan udara, kita punya meriam yang mencapai jarak tembak 150 km, tujuannya adalah untuk menguatkan jajaran pertahanan kita semua,” jelasnya.

Selain itu Danrem juga mengucapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur dalam memperingati hari proklamasi Republik Indonesia yang ke 74.

“Kita bersyukur negara kita sudah 74 tahun merdeka dan kami dari TNI Polri ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mencintai tanah air kita Indonesia dan khususnya provinsi kita Riau, kita ingin Riau lebih bermartabat dan Riau lebih maju dari sekarang shingga masyarakatnya juga menjadi lebih sejahtera,” tambah orang nomor satu di jajaran Korem 031/WB tersebut.

Baca: Sempat Dianggap Curang, Militer Asing Akui Keunggulan dan Kemampuan TNI dan Senjata Pindad Ini

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa pameran Alutsista yang digelar di mal baru sekali ini diadakan.

“Kalau pameran di tempat lain ada, apalagi di tempat Pak Danlanud sering, tapi di mal baru sekali ini, karena itu ini menjadi suatu kebanggaan kita bahwa pada peringatan hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia, TNI melakukan kegiatan pameran Alutsista dan menunjukkan juga sejauh mana tentang apa yang telah dipersiapkan pemerintah kita melalui TNI dan Polri untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Syamsuar.

Halaman
12
Penulis: TheoRizky
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved