Pekanbaru

Sah, Porkot Pekanbaru Pertandingkan 30 Cabor, Termasuk 1 Cabor Eksebisi

KONI Pekanbaru sudah menetapkan jumlah cabor yang akan dipertandingkan, pada Porkot VII Pekanbaru 2019.

Sah, Porkot Pekanbaru Pertandingkan 30 Cabor, Termasuk 1 Cabor Eksebisi
TribunPekanbaru/Rino Syahril
FOTO ILUSTRASI - Pembukaan Porkot VI 2016. 

Sah, Porkot Pekanbaru Pertandingkan 30 Cabor, Termasuk 1 Cabor Eksebisi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KONI Pekanbaru sudah menetapkan jumlah cabor yang akan dipertandingkan, pada Porkot VII Pekanbaru 2019.

Dari data yang masuk, jumlah cabor yang dipertandingkan sebanyak 30 Cabor.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, Minggu (18/8/2019) mengatakan, 30 cabor yang dipertandingkan tersebut terdiri dari 29 cabor yang medalinya dihitung, serta 1 cabor eksebisi.

"Kemarin tinggal cabang menembak yang belum lengkap datanya. Tapi saya yakin hingga akhir pekan ini, pengurus cabor menembak sudah mengirimkan data lengkap pesertanya ke KONI," papar Anis kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Pakai Obat Perangsang, Dua Pelaku Ini Berhasil Bawa Kabur Mobil Mewah Milik Korbannya

Ada pun 30 cabor yang sah dipertandingkan masing-masing cabang taekwondo, renang, bulu tangkis, catur, pentaque, tenis meja, biliar, sepatu roda, kempo, muaythai, dayung, balap motor, panahan, takraw, voli indoor, voli pasir, Sepeda sport, sepakbola, basket, panjat tebing, futsal, karate, silat, tarung Drajat, tenis lapangan, atletik, anggar, gulat, angkat berat, serta satu cabor eksebisi yakni cabang tinju.

Lebih lanjut diterangkan Anis, untuk jumlah atlet yang bertanding juga sudah didata, yakni sebanyak 3162 orang dari 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Dari 12 kecamatan tersebut, Kecamatan Marpoyan Damai yang paling banyak mengirimkan atlet, yaitu sebanyak 334 orang atlet.

Disusul Kecamatan Tampan dengan jumlah 309 orang. Kecamatan Bukitraya di urutan ketiga dengan jumlah 297 atlet. Selebihnya, di bawah angka tiga kecamatan tersebut.

"Masing-masing kecamatan, ada yang full mengirimkan atletnya sesuai dengan cabor dan kelas/nomor yang dipertandingkan. Ada juga yang tidak full. Tapi pada intinya, semua kecamatan mendominasi ikut 30 cabor tersebut," urainya.

Disinggung mengenai pembukaan Porkot ini sendiri, Anis menyampaikan bahwa untuk hari dan tanggalnya masih digodok panitia.

Baca: Selama Ini Tak Tahu, 2 Restoran Ini Akhirnya Ketahuan Cuci Piring GUnakan Air Keruh dan Kotor

Karena selain akan digelarnya beberapa kegiatan di saat pembukaan, juga ada ikhwal penting lainnya, terkait pembukaan.

"Kalau gambarannya, antara tanggal 4 atau 6 September lah. Di dua tanggal itu kita usahakan digelar pembukaan. Kalau pun ada perubahan, kita sampaikan lagi nanti," janjinya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved