Breaking News:

Usai Piala AFF, Timnas U-19 Akan Uji Coba Dua Kali Lawan Iran U-19

Uji coba ini dilaksanakan untuk persiapan Timnas U-19 menghadapi kualifikasi Piala Asia. Uji coba akan digelar di Indonesia.

Penulis: rinaldi | Editor: rinaldi
PSSI.ORG
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini. 

tribunpekanbaru.com - PSSI telah mengumumkan bahwa timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga internasional pada September mendatang, usai mengikuti Piala AFF U-19 yang sedang berlangsung di Vietnam.

Lawan yang akan dihadapi skuad arahan Fakhri Husaini itu cukup bergengsi, karena merupakan salah satu tim kuat di Asia yaitu Iran U-19.

Pertandingan melawan Iran nanti tidak hanya digelar sekali, namun dua kali sekaligus di dua tempat yang berbeda, pada September nanti.

Untuk laga pertama, Iran akan lebih dulu datang ke Yogyakarta untuk menantang Garuda Muda di Stadion Mandala Krida, markas dari PSIM Yogyakarta pada 4 September 2019.

Sedangkan untuk pertandingan kedua, akan dilaksanakan di Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga, 7 September, atau tiga hari setelah laga pertama.

"Tim nasional Indonesia U-19 akan kedatangan tamu kuat dari kawasan Asia Barat. Ayo dukung langsung perjuangan anak asuh Fakhri Husaini yang tengah mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia U-19" tulis PSSI lewat akun Instagram mereka.

Penjualan tiket untuk pertandingan uji coba ini dilakukan secara online, dengan harga Rp150 ribu hingga termurah Rp50 ribu untuk pertandingan di Mandala Krida.

Sedangkan untuk pertandingan di Stadion Patriot Bekasi agak mahal, yakni termahal di harga Rp175 ribu, dan termurah Rp60 ribu.

Sementara itu, di ajang Piala AFF U-19, timnas U-19 masih akan bertanding memperebutkan juara ketiga melawan Myanmar. Pertandingan akan dilaksanakan hari Senin (19/8) ini.

Timnas U-19 gagal ke final setelah kalah 4-3 dari Malaysia di semifinal. Pertandingan itu berlangsung sengit dan harus disudahi dengan perpanjangan waktu, karena di waktu normal kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.

Sedagkan di final, akan saling bertemu Australia melawan Malaysia. Australia sendiri menundukkan Myanmar dengan skor 2-1 di semifinal lalu. (rin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved