Pekanbaru

Ratusan Imigran Aksi Damai di Kantor IOM Pekanbaru: 'Kami Sudah Capek'

Imigran yang berasal dari, Afganistan, Irak, Palestina, Sudan, Somalia dan berbagai negara tersebut menyuarakan tentang kejelasan nasib mereka.

Ratusan Imigran Aksi Damai di Kantor IOM Pekanbaru: 'Kami Sudah Capek'
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Para imigran dari berbagai negara menggelar aksi damai di depan kantor International Organization for Migration (IOM), Komplek Graha Pena, Jalan HR Soebrantas, Senin (19/8/2019). TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Ratusan Imigran Aksi Damai di Kantor IOM Pekanbaru: 'Kami Sudah Capek'

TRIBINPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan imigran yang berada di Pekanbaru menggelar aksi damai di depan kantor International Organization for Migration (IOM), Komplek Graha Pena, Jalan HR Soebrantas, Senin (19/8/2019).

Imigran yang berasal dari, Afganistan, Irak, Palestina, Sudan, Somalia dan berbagai negara tersebut menyuarakan tentang kejelasan nasib mereka sebagai pengungsi.

Baca: BREAKING NEWS: Ratusan Pengungsi di Pekanbaru Demo di Kantor IOM, Tuntut Kejelasan Nasib

Seorang peserta aksi dari Irak bernama Haje menuturkan bahwa mereka telah berada di Indonesia selama tujuh tahun, namun hingga kini masa depan mereka masih belum ada titik terang.

"Kami disini sekarang sudah tujuh tahun dan sudah capek. Kami ingin pergi ke negara ketiga, tidak ada orang dari UNHCR yang dengar suara kami, jadi kami sengaja kesini agar semua orang tahu," kata Haje.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Indonesia, warga Indonesia dan Polisi Indonesia yang selama ini ramah terhadap para pengungsi.

Baca: BREAKING NEWS: Gedung DPRD Papua Barat Dibakar Massa dalam Kerusuhan di Manokwari

Saat ditanya awak media tentang negara mana yang ingin ditujunya, Haje tidak menjelaskan secara spesifik.

"Kalau negara tidak masalah, kamu tahu disini kami transit. Jadi tidak masalah, apapun negaranya kami bisa aman dan kami bisa menjadi orang biasa," katanya. (Tribun Pekanbaru.com/Theo Rizky).

Penulis: TheoRizky
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved