BREAKING NEWS

BREAKING NEWS : KABUT Asap di Riau Pagi Ini Tebal, Jarak Pandang Hanya 1500 Meter, Hotspot Meningkat

Breaking news : Kabut asap di Riau pagi ini tebal, jarak pandang hanya 1500 meter, hotspot meningkat dari 61 titik menjadi 73 titik

BREAKING NEWS : KABUT Asap di Riau Pagi Ini Tebal, Jarak Pandang Hanya 1500 Meter, Hotspot Meningkat
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
BREAKING NEWS : KABUT Asap di Riau Pagi Ini Tebal, Jarak Pandang Hanya 1500 Meter, Hotspot Meningkat 

BREAKING NEWS : KABUT Asap di Riau Pagi Ini Tebal, Jarak Pandang Hanya 1500 Meter, Hotspot Meningkat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Breaking news : Kabut asap di Riau pagi ini tebal, jarak pandang hanya 1500 meter, hotspot meningkat dari 61 titik menjadi 73 titik.

Pagi ini Selasa (20/8/2019) langit Pekanbaru dan sebagian besar wilayah Riau kembali diselimuti kabut asap, ini disebabkan kebakaran hutan dan lahan kembali meningkat dilihat dari jumlah titik panas yang meningkat tajam.

Baca: BREAKING NEWS : Perwira Polisi Ditikam Warga di Riau hingga Masuk Rumah Sakit, Pelaku Akhirnya Tewas

Baca: Dua Orang Pengedar Narkoba di Kampar Riau Ditangkap Polisi di Sebuah Gubuk, Mereka Lakukan Ini

Baca: Wakil Rakyat di Siak Riau LAPORKAN Ketua PN Siak ke Komisi Yudisial dan Tembuskan ke Presiden Jokowi

Bau asap menusuk ke hidung juga mulai kembali terasa Selasa pagi itu, karena sejak beberapa hari terakhir asap di Pekanbaru dan bahkan hampir seluruh wilayah di Riau mulai hilang.

Karena hujan sudah turun dalam beberapa hari terakhir sehingga memadamkan kebakaran di lapangan.

Selasa pagi sendiri berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru terpantau 73 hotspot di Riau.

Terbanyak terpantau di Kabupaten Pelalawan 23 titik, Inhil 17 titik, Inhu 10, Kampar 8, Rohul dan Bengkalis sama-sama 3 titik, Meranti Kuansing dan Rohil masing-masing 2 titik, Dumai Siak dan Pekanbaru masing-masing 1 titik.

Selain di Riau terpantau juga titik panas di Provinsi lain di Sumatera seperti di Sumsel 34 titik, Sumut 7 titik, Aceh 5 titik, Kepri Bengkulu masing-masing 3 titik, Sumbar dan Babel masing-masing 2 titik serta Lampung 1 titik, sehingga total semua di Pulau Sumatera ada 175 titik.

Sementara untuk kondisi umum cuaca sendiri di Riau cerah berawan pada paginya berpotensi berkurangnya jarak pandang akibat kekaburan udara. Siang harinya cerah berawan.

Baca: BPJS Kesehatan Telat Bayar Tagihan Berobat ke RSUD Indrasari Rengat Riau, Ini Akibatnya

Baca: Batita Bernama M Dzakir di Riau Alami Kelainan Jantung dan Kurang Gizi, Ini Kata Wabup Meranti

Baca: Terindikasi Ada Praktik Judi, Satpol PP Pekanbaru Bakal Panggil Tujuh Pengelola Gelanggang Permainan

Selanjutnya sore hingga malam harinya juga masih cerah berawan berpotensi Hujan dengan intensitas Ringan bersifat lokal di sebagian wilayah Kabupaten Rohil dan Bengkalis.

Suhu udara di Riau pada kisaran 23.0 hingga 33.0 °C dengan kelembapan udara pada 50 hingga 95 % Sedangkan Angin bertiup dari arah Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Hasnan menyebutkan, kabut asap tebal yang menyebabkan jarak pandang 1500 meter belum mengganggu penerbangan.

"Alhamdulillah sampai saat ini penerbangan berangkat dan datang masih normal. Informasi dari BMKG jarak pandang hingga pukul 08.00 WIB 1.500 meter," ungkap Hasnan.

BREAKING NEWS : KABUT Asap di Riau Pagi Ini Tebal, Jarak Pandang Hanya 1500 Meter, Hotspot Meningkat. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved