Dua Gol Barthalemou Antar Semen Padang Raih Kemenangan Kedua di Liga 1 Musim Ini

Skuad Kabau Sirah berhasil menundukkan tim tamu Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim Padang.

Dua Gol Barthalemou Antar Semen Padang Raih Kemenangan Kedua di Liga 1 Musim Ini
internet
Striker Semen Padang, Karl Marx Barthalemou 

tribunpekanbaru.com - Semen Padang melanjutkan tren positif setelah memetik kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa (20/8) sore dalam lanjutan Liga 1.

Tambahan tiga angka ini belum mengubah status Semen Padang sebagai juru kunci klasemen sementara dengan koleksi nilai sepuluh. Namun bagi Persela, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat 15 dengan 12 poin.

Semen Padang yang memburu kemenangan kedua musim ini, langsung memberi tekanan ke pertahanan Persela sejak menit awal. Permainan agresif ini memaksa barisan belakang Persela bekerja keras menghalau bola.

Upaya Semen Padang membuka keunggulan membuahkan hasil pada menit 11. Menerima umpan lambung Dedi Hartono dari sisi kanan serangan, Karl Max Berthelemy menanduk bola. Kiper Dwi Kuswanto masih bisa menggagalkan upaya itu, namun bola muntah kembali ke Dany yang tidak membuang kesempatan.

Persela yang merasa kecolongan seperti tersengat dan meningkatan permainan. Sayangnya, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka menemui kesulitan mengubah papan skor.

Pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim memperlihatkan permainan terbuka. Semen Padang juga berusaha menambah gol tapi tidak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua seperti dilaporkan goal, permainan terbuka tetap diperlihatkan kedua tim. Semen Padang menganggap keunggulan satu gol belum aman, sedangkan Persela berusaha menyamakan kedudukan.

Stadion H Agus Salim kembali bergemuruh ketika Karl Marx menggandakan keunggulan pada menit 57. Menerima umpan Dedi Gusmawan, pemain yang biasa disapa Dany itu melakukan aksi solo run dengan mengecoh dua pemain belakang Persela sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Persela bangkit untuk coba memperkecil ketertinggalan. Peluang diperoleh Alex Goncalves di menit 63. Menerima umpan Malik Risaldi, Alex yang berdiri bebas menyundul bola namun melenceng di kiri gawang.

Pertandingan makin sengit, karena Persela berusaha mengejar ketertinggalan di waktu tersisa. Kendati demikian, upaya mereka menemui kesulitan karena Semen Padang mulai bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Skor 2-0 untuk Semen Padang menutup pertandingan. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved