Berita Riau

Ir Tertangkap Basah Bakar Lahan di Rambah Hilir, Rohul, Riau Pakai Bensin Campur Oli

Setelah dilakukan interogasi, laki-laki inisial Ir mengaku telah melakukan pembakaran, menggunakan mancis dengan bensin yang telah dicampur oli.

Ir Tertangkap Basah Bakar Lahan di Rambah Hilir, Rohul, Riau Pakai Bensin Campur Oli
istimewa
Ir, tersangka pembakar lahan saat diamankan bersama barang bukti di Mapolsek Rambah, Rabu (21/8/2019) 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Tim Satgas Karhutla Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pembakaran lahan.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua melalui Paur Humas Ipda Feri Fadli mengungkapkan, pemuda berusia 21 tahun inisial Ir, warga Dusun Pasir Pinang Desa Muara Musu, Kecamatan Rambah Hilir, ditangkap tim gabungan saat tengah melakukan patroli pada Selasa sore (20/8/2019).

Pria yang berprofesi sebagai petani ini ditangkap di lahan yang sedang terbakar di Dusun Muara Musu Timur Desa Muara Musu, Kecamatan Rambah Hilir.

Penangkapan berawal Selasa siang saat tim gabungan Satgas Karhutla dipimpin Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani SH, bersama personel Koramil 02 Rambah dan BPBD Rohul, tengah melakukan patroli.

Saat melewati jalan kebun karet dan kebun sawit, tim menemukan titik api di Dusun Muara Musu Timur.

"Saat sampai di titik api, terlihat ada dua oknum warga yang sedang berada di lokasi. Tim langsung mengamankan kedua orang tersebut," jelasnya, Rabu (21/8/2019).

Setelah dilakukan interogasi, laki-laki inisial Ir mengaku telah melakukan pembakaran, menggunakan mancis dengan bahan bakar bensin yang telah dicampur oli.

Selanjutnya, tersangka Ir beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Rambah Hilir, dan kemudian diserahkan ke Polres Rohul guna pengusutan lanjut.

"Statusnya sudah tersangka saat ini dan akan diproses lebih lanjut,"ulas Ipda Feri. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved